Sandi Minta Pelaku UMKM Jadi Kunci Kebangkitan Industri Kreatif

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meminta para pelaku UMKM mampu menjadi kunci kebangkita industri kreatif dan ekonomi nasional. Hal itu ia sampaikan saat menemui pelaku UMKM di Jogjakarta.

Ratusan pelaku UMKM menggunakan kesempatan ini untuk berdialog dengan Sandi. Kegiatan ini sekaligus untuk pameran UMKM, baik di sektor kuliner, kerajinan dan kesenian.

Sandi mengatakan, pemerintah berperan aktif berusaha menciptakan produk yang berkualitas. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, pemerintah melalui Kemenparekraf memberikan beragam bentuk pelatihan bagi para UMKM.

“Program pemerintah itu ibarat makan, harus tepat waktu, tepat sasaran serta tepat manfaat. Program pemerintah harus berjalan secara baik dan benar,” ujar Sandi kepada wartawan, Selasa (5/7).

Dalam upaya membangun kebangkitan ekonomi nasional dan menghadirkan semangat berkarya, Sandi menekankan aspek kolaborasi semua pihak, inovasi dan proses adaptasi. Upaya dan semangat tersebut niscaya dapat membuka peluang usaha serta lapangan kerja.

Sandi berharap, para pelaku UMKM bisa jeli melihat peluang dan kesempatan juga potensi untuk terus melakukan adaptasi. Pengalaman membangun usaha harus dijadikan pengetahuan baru dalam menjalankan roda usaha.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link