Sara Fajira Kenyang Lewati Momen Diremehkan

SUKSES lagu Lathi turut melambungkan Sara Fajira, 24. Lagu milik grup Weird Genius yang dinyanyikan Sara itu berhasil menyabet penghargaan AMI Awards dalam tiga kategori akhir November lalu. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Sara sudah melewati perjalanan panjang sebelum Lathi. Berikut ”curhatan” Sara…

Sebelum dikenal lewat Lathi, apakah Sara melalui banyak struggling moment?

Ya, aku rasa setiap momen adalah struggling moment. Mulai ikut kompetisi-kompetisi, diremehin banyak orang, nyanyi di kafe, gabung manajemen selama 3 tahun, sampai akhirnya sekarang jalan sendiri. Semua perjalanan itu semua luar biasa buatku.

Secara personal, makna lagu Lathi buatmu?

Maknanya besar banget dalam kehidupanku. Karena Lathi dan Weird Genius membantu namaku menjadi besar. Lathi is a magical song buatku. Setiap aku manggung dan ngebawain Lathi seperti mendapat kekuatan penuh.

Apakah Sara mempelajari musik tradisional Jawa dan teknik nyinden?

Jujur, aku nggak pernah belajar nyinden ataupun musik tradisional Jawa. Just let it flow aja. Waktu rekaman lagu Lathi mungkin karena aku suka lagunya, jadi kebawa. Aku pun nggak percaya kalau bisa nyinden, hahaha.

Kalau senang nge-dance dan ngerap itu sejak kapan?

Udah dari kecil nari, cuma belum luwes. Mulai aktif nge-dance di usia 15 dan menyadari bahwa aku mencintai tari. Itu pun otodidak. Begitu pun ngerap, kebetulan awalnya karena rapper di band-ku waktu manggung di kafe dulu keluar. Jadi, aku yang gantiin.

Bagaimana kamu mendefinisikan musikmu?

Aku masih mencari jati diri dalam musik.

Kebiasaan khusus yang biasa dilakukan setiap mau manggung?

Yang pasti, berdoa dan stretching dikit-dikit. Buat ngilangin nervous, biasanya banyak ngobrol atau nge-dance. Atau, dengerin performance penyanyi sebelum aku sambil joget-joget dan teriak sedikit buat ngilangin deg-degan.

Kesibukan Sara di masa new normal?

Alhamdulillah, mulai padat perform dan ada beberapa klip video yang udah aku jalani. Terus, udah selesai main film. Ada dua film nih. Aku sangat menikmati hidup dan setiap project yang aku jalani in this new normal. Baik di musik maupun akting.

Baca juga: Sara Fajira Rasakan Berkah Lathi

Project terbaru dalam waktu dekat?

Film dan klip video bersama Titi DJ. Satu masih dirahasiakan, bareng musisi internasional, biar nanti surprise.

Apa yang bisa bikin Sara bad mood dan gimana mengatasinya?

Kalau orang-orang di sekitarku, entah itu teman atau keluarga, berdebat bahkan berantem. Terus, terlalu capek nunggu juga bisa bikin bad mood. Kalau udah begitu, aku cuma diam. Paling senyum aja kalau ditanya.

Sepertinya Sara senang bereksperimen dalam make-up dan fashion?

Aku malah ngerasa nggak bisa make-up, hehe. Seadanya aja kalau mau perform, make-up biasa. Kalau fashion, i love oversized style. Biasanya aku pakai oversized T-shirt, dress, or hoodie sama kaus kaki panjang. Aku nggak terlalu suka yang feminin look.

Saksikan video menarik berikut ini:


Credit: Source link