Sasar Milenial, Elektabilitas PPP Ditargetkan Naik Pasca Pergantian

by

in

JawaPos.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Achmad Baidowi berkomitmen untuk menaikan elektabilitas Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Terutama setelah terjadi pergantian Ketuam Umum. Sebanyak 1.000 kader telah disiapkan untuk turun ke akar rumput.

“GMPI mempunyai program 1.000 kader, melalui Pendidikan Kader Nasional (PKN) untuk di tingkat pusat, Pendidikan Kader Menengah (PKM) untuk tingkat provinsi, dan Pendidikan Kader Dasar (PKD) untuk tingkat Kabupaten dan Kota,” kata Awiek sapaan akrab Baidowi kepada wartawan, Sabtu (10/9).

Awiek mengatakan, saat ini sudah memasuki tahap Pemilu 2024. Pihaknya berharap PPP bisa melewati tahap pendaftaran partai politik dengan baik.

“Pemilu ke depan, 60 persen pemilih dari generasi milenial dan generasi Z yang sebagian besarnya adalah pemilih pemula. GMPI harus berada di garda terdepan dalam menggaet mereka,” jelasnya.

Karena itu, dia berharap para pengurus dan kader GMPI seluruh Indonesia tetap solid. Dia juga berharap agar mereka bisa fokus dengan kegiatan pembinaan generasi muda.

“GMPI terus bergeliat. Terbaru kami baru datang dari Bengkulu, ada Muswil di sana. Sebelumnya Aceh. Alhamdulillah Muswil lancar,” imbuhnya.

Awiek mempersilakan Pimpinan Wilayah GMPI dan Pimpinan Cabang GMPI seluruh Indonesia mengadakan kegiatan sekreatif mungkin. Tentunya kegiatan itu tidak bertentangan dengan undang-undang.

Sementara itu, Ketua Panitia PKN II GMPI Saiful Bahri melaporkan, kegiatan tingkat nasional itu diikuti PW dan PC GMPI seluruh Indonesia dari tanggal 9 hingga 11 September 2022. Adapun jumlah pesertanya sekitar 50 orang.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat GMPI menggelar PKN I pada 4-6 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti 80 peserta yang terdiri atas delegasi PW dan PC GMPI di seluruh Indonesia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link