Sasar Suara Milenian Pada Pemilu 2024, PKB Tunjuk 7 Jubir Muda

by

in

JawaPos.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memperkenalkan 7 juru bicara (Jubir) muda untuk menyongsong gelaran Pemilu 2024. Tujuh juru bicara muda ini berasal dari generasi Z dan milenial dengan berbagai latar belakang keahlian berbeda.

Ketua DPP PKB Bidang Komunikasi dan Informasi Ahmad Iman Sukri mengatakan, para jubir muda PKB ini bertugas menyampaikan program-program, kinerja, serta pencapaian PKB kepada publik dengan gaya khas generasi muda.

“Teman-teman ini adalah jubir muda PKB. Ini langkah konkret bahwa PKB care (peduli) sama anak muda dan aksesibel untuk mereka,” ujar Ahmad di DPP PKB Cikiii, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11).

Menurut dia, pengukuhan para jubir muda itu berangkat dari hasil sensus penduduk tahun 2020 yang menunjukkan penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh generasi Z sebesar 27,94 persen, dan generasi milenial 25,87 persen.

“Pemilih muda pada 2024 cukup tinggi sekali, selain dapat input dari anak muda kita juga harus memberi output kepada mereka. Jubir-jubir ini tidak hanya untuk bicara atau mengajak anak muda tapi juga dapat menyerap masukan dan aspirasi dari mereka dan sekaligus untuk menjawab tantangan anak muda dari gen Z dan milenial,” kata Ahmad.

Berikut nama ketujuh jubir muda PKB yang resmi diperkenalkan kepada publik:
1. Ratna Juwita Sari, anggota F-PKB Komisi VII DPR RI;
2. Dira Martamin lulusan S1 dan S2 Prancis berprofesi sebagai karyawan swasta;
3. Nada Fuady, mahasiswa jurusan Kedokteran UPH Tangerang, Banten;
4. Mikhael Sinaga, lulusan S1 Inggris berprofesi sebagai pengusaha muda;
5. Didiet M. Fitrah, lulusan S1 UII Yogyakarta berprofesi sebagai karyawan swasta;
6. Nabila Hilary, lulusan S1 Hukum Unila Lampung berprofesi sebagai pelaku industri kreatif; dan
7. Dedi Irawan, vokalis Hijau Daun.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link