Satgas Covid-19 DPR Minta Kemendagri Koordinasi dengan Pemda Jelang New Normal

by

in
Satgas Covid-19 DPR Minta Kemendagri Koordinasi dengan Pemda Jelang New Normal

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI mengunjungi Kantor Kemendagri

Jakarta, Jurnas.com – Satgas Lawan Covid-19 DPR RI mengunjungi Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka melihat kesiapan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19 menjelang penerapan new normal atau fase kenormalan baru.

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta jajaran itu, dalam pertemuan tersebut pihaknya juga berkoordinasi terkait rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami berkoordinasi tentang bagaimana Kemendagri melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19 maupun dalam pelaksanaan new normal,” ujar  Dasco, Jakarta, Kamis (28/5).

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini menilai Kemendagri telah banyak melaksanakan penanganan Covid-19 baik dalam perencanaan maupun pelaksanaannya, hingga berkoordinasi dengan Pemda.

“Kami apresiasi bahwa Kemendagri sudah melakukan kerja-kerja dalam penanganan Covid-19 baik dalam perencanaan maupun pelaksanaannya ke depan,” tandas Dasco.

Baca juga.. :

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengaku sangat terbantu dengan adanya Satgas Lawan Covid-19 DPR RI. Sebab, menurut Tito, dalam keadaan krisis biasanya hanya eksekutif saja yang bergerak untuk mengatasi.

“DPR membuat Satgas dan bergerak di tengah krisis luar biasa. Secara operasional dan tetap dalam ruang lingkup dalam tugas dan kewenangan DPR sebagai pengawas, kita sangat terbantu,” apresiasi Tito.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Satgas Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72995/Satgas-Covid-19-DPR-Minta-Kemendagri-Koordinasi-dengan-Pemda-Jelang-New-Normal/