Satu Korban Tewas Kapal Tenggelam di Tanjung Priok

Satu Korban Tewas Kapal Tenggelam di Tanjung Priok

Petugas nampak membenahi bangkai kapal yang tenggelam. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com-Kapal tugboat yang berisi 2 awak tenggeleam setelah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Insiden itu mengakibatkan 1 awak kapal tewas tenggelam.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold mengatakan, tenggelamnya kapal yang bersandar terjadi pada Selasa (15/10) sekitar pukul 00.30 WIB. Dari kapal tersebut terdapat 2 orang yang tengah berada di awak kabin kapal.

“Kapal tugboat tadi malam tenggelam saat bersandar. Ada 2 awak kapal yang Ada pada tugboat tersebut. Satu awak kapal sehat dan satu lagi meninggal,” kata Reynold saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Diketahui pada saat itu kapal diisi oleh Asep Supriyanto yang mana sebagai Operator dan korban meninggal bernama Sargimin selaku juru mudi kapal. Asep berhasil selamat lantaran dirinya melompat ke kapal lainnya.

Satu Korban Tewas Kapal Tenggelam di Tanjung Priok

“Menurut kesaksian Asep, saat kejadian posisi dia di atas kapal bersama Sargimin yang menurut kesaksiannya sedang tidur di dalam ruang kapal tugboat. Saat kapal tenggelam, Asep bisa menyelamatkan diri,” ujar Reynold.

Tim SAR pun datang berusaha mencoba menyelamatkan dan mengevakuasi Sargimin. Namun, tim SAR kesulitan karena kapal sudah tenggelam dan terhalau oleh lumpur didasar laut.

“Pada pukul 15.24 WIB kapal berhasil dievakuasi dari dasar laut. Pukul 16.15 WIB proses evakuasi korban berhasil dilaksanakan,” imbunya.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Polisi menduga kapal tenggelam karena ada kebocoran dari badan kapal.

“Dugaan sementara peristiwa tenggelamnya kapal adalah kebocoran dari bagian dasar kapal,” tutur Reynold.

TAGS : Kapal Tugboat Tanjung Priok

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60986/Satu-Korban-Tewas-Kapal-Tenggelam-di-Tanjung-Priok/

Related Articles