SBY dan Habibie Absen dalam Sidang Tahunan MPR

0
SBY dan Habibie Absen dalam Sidang Tahunan MPR

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keahlian DPR RI sekaligus Sekretatris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Jakarta, Jurnas.com – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyno (SBY) tidak akan menghadiri sidang tahunan MPR/DPR/DPD, di Gedung DPR, Jakarta,  Jumat (16/8). Selain SBY, presiden ketiga BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono juga absen.

“Pak SBY, Pak Boediono, nggak hadir dan Pak Habibie nggak hadir, konfirmasi terakhir begitu,” kata Sekjen DPR, Indra Iskandar, saat dihubungi, Kamis (15/8).



Kata Indra, selain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, seluruh pimpinan partai politik telah menyatakan kehadirannya.

“Semua ketua umum partai politik hadir, kita undang. Kecuali Pak Prabowo masih kami konfirmasi sebagai ketua partai maupun sebagai kandidat Presiden,” katanya.

Menurutnya, sidang tahunan kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. “Prinsipnya sebenarnya kurang lebih sama, cuma kan ini tahun, periode jabatan terakhir bagi anggota DPR dan juga periode jabatan terakhir bagi Presiden, sehingga memang itu prisipnya tidak ada yang berubah,” katanya.

Sidang tahunan kali ini, kata Inrda, Presiden Jokowi menginginkan warna keindonesian lebih ditonjolkan supaya nuansa kebhinekaannya muncul.

“Karena gedung heritage, nggak banyak yang bisa di-touch up oleh kita, maka di background Bapak Presiden duduk itu kita tambahkan bendera-benderalah, terus juga di belakang podium Bapak Presiden pidato juga kita pasangi bendera-bendera,” katanya.

TAGS : Sidang Tahunan MPR Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57660/SBY-dan-Habibie-Absen-dalam-Sidang-Tahunan-MPR/

Leave A Reply

Your email address will not be published.