Sebut Kemenag Bangsat, Arteria: Kalau Ada Tersinggung, Mohon Maaf

by

in
Sebut Kemenag Bangsat, Arteria: Kalau Ada Tersinggung, Mohon Maaf

Politikus PDIP, Arteria Dahlan

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan menyampaikan permohonan maaf terkait makian yang menyebut Kementerian Agama (Kemenag) bangsat.

Anggota Komisi III DPR itu menyebut Kemenag bangsat saat rapat kerja antara Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3) kemarin.

“Kalau ada ketersinggungan, mohon maaf. Kalau saya menyinggung Pak Menteri (Lukman Hakim Saifuddin) dan teman-teman Kemenag,” kata Arteria, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/3).

Arteria menjelaskan, alasan atas makian kepada Kemenag ketika rapat resmi di Gedung DPR. Menurutnya, makian `bangsat` tersebut sebagai bentuk kekesalan atas kinerja Kemenag dalam mengatasi travel bodong untuk umrah.

“Saya tidak bisa membiarkan ada umat, ada rakyat yang sedang keterbatasan uangnya, masuk ke lembaga penyedia jasa umrah. Ternyata apa, jangankan umrah, uangnya juga hilang. Dan begitu hilang apa yang dikatakan? `Mohon maaf ini bukan urusan kami lagi, urusannya sudah di lembaga penegak hukum, kepolisian, sekarang di kejaksaan`,” terangnya.

“Bayangkan, bagaimana pemenuhan kementerian terhadap jaminan orang beribadah menurut agama dan kepercayaannya,” tegasnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan nampak kesal terhadap Kemenag yang dinilai tidak sigap melakukan pencegahan kepada sejumlah travel yang menipu rakyat untuk berangkat ibadah umrah.

“Ini kementerian agama bangsat Pak semuanya, saya buka-bukaan Pak, saya ngomong sama Pak Menteri Agama sama Pak, malah dikatakan terimakasih Mas Arteri, saya diingatkan,” kata Arteria, saat rapat kerja Kejaksaan Agung dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3).

TAGS : Politikus PDIP Arteria Dahlan Kementerian Agama PPP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31431/Sebut-Kemenag-Bangsat-Arteria-Kalau-Ada-Tersinggung-Mohon-Maaf/