Selama Ramadan, Mesjid di Yordania dan Palestina Ditutup

by

in
Selama Ramadan, Mesjid di Yordania dan Palestina Ditutup

Muslim Palestina melakukan salat Jumat terakhir di bulan puasa suci umat Islam di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada 8 Juni 2018 [Mostafa Alkharouf / Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com – Masjid-masjid di Yordania dan wilayah Palestina yang diduduki Israel akan tetap ditutup di tengah pandemi virus corona selama bulan suci Ramadan mendatang yang akan dimulai akhir pekan depan.

Dilansir Middleeast, Jumat (17/04), Menteri Awqaf Mohammed Khalaileh mengumumkan bahwa penutupan masjid akan terus berlanjut sepanjang bulan puasa.

Khalaileh menekankan bahwa salat Taraweeh, yang merupakan doa malam hari yang biasanya dilakukan berjamaah selama bulan Ramadan, harus dilakukan di rumah untuk menegakkan jarak sosial.

Menteri menambahkan bahwa kegiatan sebaliknya akan disiarkan dari Masjid Raja Hussein Bin Talal.

Menurut Jerusalem Post, Mufti Palestina Sheikh Mohammed Hussein mengumumkan dekrit yang sama kemarin, memutuskan bahwa umat Islam harus melakukan salat selama bulan suci di rumah daripada di masjid, yang ditutup sejak wabah virus bulan lalu.

Baca juga.. :

“Doa taraweeh akan diadakan di rumah, karena pembukaan kembali masjid terkait dengan akhir dari krisis coronavirus,” kata Hussein.

Karena kalender Islam berbasis bulan, umat Islam di kedua negara juga disarankan untuk tidak mencari bulan sabit di langit malam untuk menandai awal bulan suci dan diminta untuk menyerahkan ini ke badan-badan terkait, Dewan Ilmiah Hashemite dan Astronom Palestina. Asosiasi, masing-masing.

Otoritas Palestina menuduh Israel menutupi COVID-19 kasus di Yerusalem Timur yang diduduki dan mengklaim ada 300 kasus penyakit di Tepi Barat yang diduduki dan 13 di Jalur Gaza yang terkepung.

Telah dilaporkan bahwa pasukan pendudukan telah menghambat upaya pengujian di wilayah Arab dan menutup pusat pengujian. Jordan melaporkan tujuh kematian dan lebih dari 400 kasus coronavirus.


TAGS : Palestina Mesjid Yordania Bulan Ramadan Wilayah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70728/Selama-Ramadan-Mesjid-di-Yordania-dan-Palestina-Ditutup/