Selang 5 Hari, Ashanty Kena Sinusitis Akut Setelah Alami Pendarahan

Selang 5 Hari, Ashanty Kena Sinusitis Akut Setelah Alami Pendarahan

JawaPos.com – Ashanty harus mengalami rasa sakit dari dua kejadian berbeda selang beberapa hari. Disaat istri musisi Anang Hermansyah itu sedang berjuang untuk untuk sehat usai mengalami pendarahan, ia mengalami sinusitis akut yang mengakibatkan napas sesak hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Diceritakan Ashanty, dia mengalami pendarahan akibat ganti spiral. “Setelah hari ke-5 pendarahan tiba-tiba aku sesak kayak nggak bisa napas, flu, dan batuk. Akhirnya dibawa ke rumah sakit,” cerita Ashanty di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Terkait masalah spiral, ibunda Arsy Hermansyah itu mengaku memang sudah waktunya untuk mengganti spiral lantaran sudah sekitar 6 tahun menggunakannya. Menurut Ashanty, waktu 6 tahun itu sebenarnya sudah terlambat karena seharusnya diganti pada tahun kelima.

“Aku waktu itu pakai yang hormonal, nggak ada waktu datang bulannya. Karena sudah kelamaan, aku ganti. Posisinya sudah lengket,” tuturnya.

Karena sudah lengket, tindakan pengambilan spiral dilakukan dengan cara bius total. Menurut Ashanty, itu akan sangat menyakitkan dirinya bahkan mungkin dia tidak akan kuat apabila tidak menggunakan bius total karena spiralnya sudah kadaluarsa dan posisinya sudah lengket.

Ashanty kembali memutuskan menggunakan spiral lagi. Namun kali ini yang non-hormonal. Ashanty karena ingin merasakan datang bulan seperti perempuan pada umumnya. Sayangnya, kejadian tidak menyenangkan malah terjadi tidak lama setelah Ashanty melakukan penggantian spiral.

“Pas selesai aku ganti, besoknya olahraga, aku mau pingsan. Terjadi pendarahannya yang banyak banget,” cerita Ashanty.

Dokter yang menangani Ashanty mengatakan bahwa pendarahan yang dialaminya kala itu tidak mengkhawatirkan. Dia pun diminta untuk beristirahat saja di rumah. Dokter menduga pendarahan itu terjadi akibat reaksi tubuh atas perubahan spiral dari hormonal ke non-hormonal.

Hanya selang 5 hari dari pendarahan terjadi, Ashanty tiba-tiba mengalami sesak napas hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan. Dokter yang memeriksanya menyatakan perempuan lulusan Universitas Paramadina itu mengalami sinusitis akut.

Sampai saat ini Ashanty masih berjuang untuk pengobatan dengan menggunakan obat di luar tindakan operasi. Jika opsi ini tidak kunjung membuatnya membaik, maka Ashanty pasrah harus jika harus melakukan tindakan operasi.

“Kata dokter tunggu minum obat dulu ditunggu selama 2 minggu. Kalau berkurang tidak perlu operasi,” kata Ashanty.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles