Sempat Merugi Miliaran, ini Tips Pebisnis Muda Agar Balik Untung

JawaPos.com – Memperoleh kesuksesan tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada sebuah proses yang sangat berharga dan tidak dapat dilalui dengan mudah.

Jatuh bangun, gagal dan mencoba kembali adalah hal yang biasa terjadi dalam dunia bisnis. Tak hanya sekali, kegagalan bisa saja terjadi berkali-kali.

Salah satu seorang pengusaha muda yaitu, Rico Huang menceritakan sebuah proses panjang dalam meraih kesuksesannya. Perjalanannya dalam berbisnis yang ditempuh tentunya sering gagal.

Namun, hasil tak pernah mengkhianati proses. Kini Rico dapat memetik buah manis dari hasil jerih payahnya dalam berusaha.

Rico merupakan seorang pebisnis muda dan CEO PT Alona Indonesia Raya. Dalam menjalankan salah satu bisnis photobook-nya, dirinya pernah mengalami kerugian bahkan hingga mencapai Rp 10 miliar.

“Saya berpikir awalnya bisnis photobook juga memiliki peluang di Indonesia. Ternyata kenyataannya berbeda. Apalagi ditambah pandemi, orang lebih banyak berdiam di rumah dan tidak banyak yang mengabadikan momen untuk dicetak menjadi photobook,” ujarnya dalam keterangannya yang diterima JawaPos.com, Sabtu (2/10).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link