Seniman grafis sulap Suzuki Jimny jadi truk pikap Gladiator mini

Seniman grafis sulap Suzuki Jimny jadi truk pikap Gladiator mini

Jakarta (ANTARA) – Mobil hobi dan off-road legendaris Suzuki Jimny saat ini ditawarkan dalam konfigurasi tiga pintu dan lima pintu, namun, seorang seniman grafis Theophilus Chin menyulapnya menjadi varian pikap kabin ganda yang menarik perhatian pencinta otomotif.

Ide ini adalah untuk membawa estetika Jeep Gladiator yang kokoh dan boxy (gaya mengotak) ke segmen yang lebih kecil dan lebih ramah anggaran.

Laman Carscoops, Jumat (5/5) menyiarkan ilustrasi digital tersebut yang didasarkan pada Suzuki Jimny lima pintu yang memanjang. Namun, jarak sumbu roda diperpanjang lebih jauh untuk memungkinkan kerangka mengakomodasi bak belakang dengan ukuran yang tepat.

Baca juga: Evolusi mobil off-road legendaris Jimny dari masa ke masa

Selain itu, overhang belakang secara signifikan lebih panjang dibandingkan dengan mobil donor, menambahkan lebih banyak inci pada tapaknya yang ringkas. Perlu dicatat bahwa Jimny lima pintu memiliki panjang 3.985 mm, membuatnya lebih pendek dari kebanyakan hatchback kecil.

Desain bak belakangnya mengambil inspirasi dari Jeep Gladiator yang lebih besar, terlihat dari lampu belakang yang menonjol dan bumper belakang dengan pijakan yang terintegrasi. Mirip dengan inspirasinya, mobil ini menampilkan huruf Suzuki yang menonjol di bak belakang.

Sementara bagian bodi lainnya sebagian besar tidak berubah, pintu belakang telah dimodifikasi agar tidak lagi mengganggu lengkungan roda, berkat ekstensi fender yang melebar.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu meluncur di IIMS 2024, harga mulai Rp462 juta

Sejak debut Suzuki Jimny generasi keempat pada tahun 2018, off-roader kecil ini telah menginspirasi beberapa konversi pikap di dunia nyata dan digital, tetapi tidak ada satupun yang berasal dari produsen mobil.

Namun, seandainya Suzuki akan meluncurkan versi pikap kabin ganda dari Jimny, tentu akan membutuhkan mesin yang lebih kuat.

Baca juga: Suzuki Indonesia siapkan Jimny lima pintu untuk masuk pasar Indonesia

Mesin bensin 1,5 liter yang tersedia saat ini menghasilkan 103 tenaga kuda (77 kW / 105 PS) dan torsi 134 Nm (99 lb-ft). Namun, angka-angka ini mungkin tidak optimal untuk kebutuhan muatan dan kapasitas derek.

Perlu dicatat, ilustrasi Jimny pikap yang digambarkan ini hanya sebagai ide dari seniman yang juga pencinta otomotif, tidak berafiliasi atau didukung oleh Suzuki.

Baca juga: Suzuki usahakan Jimny lima pintu bisa diproduksi di Indonesia

Baca juga: Suzuki Jimny Rhino Edition debut dengan jumlah terbatas di Malaysia

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles