Sentul City Jual AEON Mall Seharga Rp 1,9 Triliun

JawaPos.com – Perusahaan pengembang PT Sentul City Tbk (BKSL) mengumumkan secara resmi penjualan pusat perbelanjaan AEON Mall Sentul City seharga Rp 1,9 triliun. Hal tersebut dinyatakan oleh Presiden Direktur Sentul City Tjetje Muljanto.

“Perseroan telah menjual tanah dan bangunan AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia, seharga Rp 1,9 triliun,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Senin (19/4).

Aksi korporasi tersebut telah dilakukan Sentul City pada 15 April 2021 lalu. Adapun hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk membiayai kegiatan operasional, memenuhi perjanjian, dan memperbaiki kas untuk keberlangsungan usaha.

Saat ini, pemegang saham mayoritas Sentul City diantaranya, PT Sakti Generasi Perdana dengan 52,68 persen, Stella Isabella Djohan dengan porsi 16,76 persen, dan sisanya sebesar 30,56 persen adalah milik publik.

Sebagai informasi, mengitup laporan keuangan PT Sentul City Tbk, proyek Aeon Mall masuk dalam bagian properti investasi. Pada 31 Desember 2019, tanah dan bangunan proyek Aeon Mall itu senilai Rp 1,92 triliun.

Sementara laporan keuangan perusahaan per 30 September 2020, AEON Mall Sentul memiliki nilai aset ini sebesar Rp 2,05 triliun. Nilai tersebut meningkat dari posisi di akhir 2019 yang tercatat sebesar Rp 1,92 triliun.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link