Seorang Bayi Lahir Sehat dari Ibu Positif Corona di Belgia

by

in
Seorang Bayi Lahir Sehat dari Ibu Positif Corona di Belgia

bayi lahir sehat dari seorang ibu yang positif corona di Brussel, Belgia. Foto: reuters

BRUSSELS, Jurnas.com – Bayi perempuan lahir dalam kondisi sehat dari seorang ibu yang sebelumnya didiagnosis terjangkit virus corona atau Covid-19.

Bayi yang diberi nama Mahaut itu lahir pada 23 April di Brussels melalui operasi sesar,

“Mereka mengatakan bahwa saya akan dites Covid-19 dan saya berpikir hasilnya akan negatif. Keesokan harinya, dokter kandungan menghubungi saya dan mengatakan kalau hasilnya positif. Saya hampir jatuh dari kursi saya,” kata Amandine, seperti dilansir Reuters.

Mengenakan masker dan terbaring di kasur rumah sakit sambil menggendong bayi di dekat dadanya, Amandine mengungkapkan kesulitannya saat harus melahirkan sendirian.

“Saya sangat khawatir tentangnya, ini adalah proses kelahiran yang aneh. Saya hanya melihatnya selama dua menit,” kata Amandine.

Baca juga.. :

Amandanie kemudian dipindahkan ke unit operasi di rumah sakit tersebut untuk mengurangi penyebaran virus.

“Kami menghitung bintang keberuntungan kami dan berharap segalanya akan berjalan baik untuknya,” kata Amandine bersama suaminya, Francois, yang juga menggunakan masker berada di sisinya.

Dua anak mereka yang lain tidak bisa mengunjungi ibunya karena risiko tertular virus corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa ibu baru yang positif terinfeksi virus corona harus tetap merawat dan menyusui bayi mereka seperti biasa, asal tetap menjaga aturan kebersihan yang ketat.

Meskipun ada kekhawatiran tentang kemungkinan penularan dari ibu ke bayi, sebuah penelitian terhadap wanita hamil di China yang dites positif terjangkit virus, yang diterbitkan dalam jurnal Lancet pada pertengahan Februari, melaporkan bahwa tidak ada bukti yang dapat diandalkan tentang transmisi vertikal dari ibu ke bayi yang belum lahir.

TAGS : bayi lahir sehat corona Belgia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71243/Seorang-Bayi-Lahir-Sehat-dari-Ibu-Positif-Corona-di-Belgia/