Sepanjang 2019, Kejari Talaud Kawal Anggaran Hingga Rp74 Miliar

by

in
Sepanjang 2019, Kejari Talaud Kawal Anggaran Hingga Rp74 Miliar

Kepala Kejaksaan Negeri Talaud Agustiawan Umar (Istimewa)

Talaud, Jurnas.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Talaud Agustiawan Umar ternyata telah satu tahun resmi bertugas wilayah Kepulauan di Sulawesi Utara itu.

Sejumlah prestasi sukses ditorehkan, contoh penanganan kasus Pidana Umum (Pidum) cukup signifikan hingga sekitar 80 perkara.

Begitu juga di Bidang Intelejen, peran TP4D dalam mengawal anggaran milik negara pun mengalam kenaikan. Sebelumnya hanya sebesar Rp20.149.645.500, pada tahun 2019 naik menjadi Rp74.342.225.704.

“Kepercayaan Pemda Talaud kepada TP4D sangat tinggi hingga pembangunan yang dikawal begitu besar. Begitu juga dengan pelaksanaan Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) bersama Kantor Kesbang Talaud, kami turun bersama melakukan sosialisasi sampai ke Kecamatan,” ujar Agustiawan, Jumat (8/5/2020).

Selanjutnya, untuk bidang Pidana Khusus, Tim Penyidik sukses menangkap dua orang tersangka di Manado yang berencana akan melarikan diri ke Jakarta.

Baca juga.. :

“Kasus Pengadaan Lampu Hias di Kepulauan Talaud Tahun Anggaran 2013 yang perkaranya sedang dalam proses persidangan di PN Tipikor Manado. Kami juga telah menyelesaikan tunggakan eksekusi para terpidana untuk kita segera eksekusi di Lapas Lirung setelah adanya putusan Inckrah dari MA terkait kutipan uang pungli di Dinas Perhubungan Kabupaten Talaud,” kata mantan Kasi Pidsus Kejari Kota Palu ini

Kemudian, di bidang Perdata dan Tatausaha Negara, Kejari Talaud dipercayakan oleh Bank Sulutgo dan bentuk Surat Kuasa Khusus (SKK) untuk membantu terhadap penunggak pinjaman oleh nasabah sebesar Rp602.003.849 dengan jumlah tujuh SKK Non Litigasi.

Pendampingan terkait refokasing kegiatan dan realokasi anggaran secara aktif melalui bidang Datun bersinergi dengan bidang Intelijen menjalin komunikasi yang intens, terlebih lagi Kajari duduk di dalam gugus tugas Covid 19 di kepulauan Talaud.

Kegiatan sosial sudah dilakukan adalah melakukan penanaman pohon mangrove dipesisir pantai desa Mala dan melakukan pencanangan bebas penggunaan plastik dengan melakukan bhakti aksi di sekitar pesisir pantai melonguane lewat pembersihan sampah – sampah plastik yg berada di sekitar pantai tersebut.

Selaku Kajari dan salah unsur pimpinan daerah di Kabupaten terutara NKRI ini bersama jajaran berharap untuk tetap kompak serta menjalin kerjasama dan kepedulian dalam menciptakan sinergitas antara Forkopimda dan Pimpinan Daerah Kabupaten Talaud.

“Lebih lagi dengan ada pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia dan tidak terkecuali Indonesia lebih khusus di Kabupaten Kepulauan Talaud. Walaupun hingga saat ini kabupaten Talaud masih nihil yang dinyatakan positif, tetap kita harus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat di tanah porodisa yang kita cintai ini,” tambahnya

 

TAGS : Kejari Talaud Agustiawan Umar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71978/Sepanjang-2019-Kejari-Talaud-Kawal-Anggaran-Hingga-Rp74-Miliar/