Serial Indonesia Siap Ramaikan Disney+ Hotstar

Serial Indonesia Siap Ramaikan Disney+ Hotstar

JawaPos.com – Disney Content Showcase 2022 resmi digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (30/11). Lewat acara itu, The Walt Disney Company Asia-Pacific (APAC) mengumumkan judul-judul film teatrikal dan konten baru untuk 2023 dan tahun setelahnya.

Disney juga mengumumkan deretan judul APAC Originals yang akan tayang di layanan streaming-nya, Disney+. Lebih dari 50 judul konten dikenalkan di acara yang berlangsung hingga hari ini (1/12) tersebut.

Dari Indonesia, ada enam serial orisinal yang akan tayang di Disney+ Hotstar pada 2023. Mulai komedi, drama, horor, hingga superhero. Enam serial tersebut adalah Hubungi Agen Gue!, Wedding Agreement the Series Season 2, Tira, Teluh Darah, Jurnal Risa, dan Mendua.

Pengenalan serial-serial Indonesia tersebut dipandu langsung oleh host Daniel Mananta. Teaser tiap serial juga ditampilkan di hadapan 400 insan pers dan mitra Disney di Asia-Pasifik. Para showrunner dan tim kreatif juga mendapat kesempatan untuk menyapa audiens. Di antaranya, produser Mira Lesmana sebagai showrunner Hubungi Agen Gue! dan penulis Risa Saraswati sebagai penulis Jurnal Risa.

Para cast serial-serial Indonesia yang akan tayang di Disney+ Hotstar juga turut hadir. Yakni, Chelsea Islan sebagai pemeran Tira, Deva Mahenra yang bermain di Teluh Darah, Adinia Wirasti dari serial Mendua, dan Refal Hady yang bermain sebagai Bian di serial Wedding Agreement the Series Season 2.

Setiap cast dan showrunner menjelaskan serial mereka secara singkat. Hubungi Agen Gue! berkisah soal kehidupan pekerja industri hiburan dan selebriti. Tira akan menjadi serial pertama Jagat Sinema Bumilangit. Mendua adalah drama adaptasi resmi Doctor Foster.

Teluh Darah berkisah soal keluarga yang menghadapi teror ilmu hitam. Lantas, Jurnal Risa akan mengajak penonton melihat kisah semesta Danur dalam format serial.

Refal memberikan sedikit bocoran atau gambaran cerita Wedding Agreement the Series Season 2. ’’Season ke-2 ini lebih kompleks lagi. Masalah Bian bakal lebih banyak,’’ ujar Refal yang mengaku harus mengobservasi dan mencari tahu tentang kehidupan setelah menikah.

Selain konten dari Indonesia, Disney+ Hotstar akan merilis sejumlah serial dari kawasan Asia lainnya. Misalnya, serial thriller Korea, Connect, yang dibintangi Jung Hae-in, Go Kyung-pyo, dan Kim Hye-jun. Ada pula serial asal Jepang, Gannibal, yang disutradarai Shinzo Katayama. Nama-nama tersebut juga turut hadir dalam Disney Content Showcase 2022.

Selain serial, Disney mengumumkan sejumlah rilisan teatrikal untuk 2023. Di antaranya, Guardian of the Galaxy Vol 3 yang bakal tayang 5 Mei 2023 serta Peter Pan & Wendy. Beberapa rilisan untuk 2024 juga mulai dikenalkan.

Di antaranya, film live action Snow White yang dibintangi Gal Gadot serta Musafa: The Lion King yang akan mengupas kehidupan awal Musafa, ayah Simba.


Credit: Source link

Related Articles