Serial Mendua Digarap Usai Terpukau Suksesnya The World of the Married

Serial Mendua Digarap Usai Terpukau Suksesnya The World of the Married

JawaPos.com – Rumah produksi Screenplay tertarik mengadaptasi Doctor Foster baru sekitar 2 tahun belakangan. Padahal seri televisi asal Inggris itu sebenarnya sudah ada dan tayang sejak 2015 silam.

Anthony Buncio selaku showrunner series Mendua, menyampaikan bahwa Screenplay mulai tertarik mengadaptasi Doctor Foster setelah IP ini diadaptasi oleh Korea Selatan lewat judul The World of the Married dan sukses besar di negaranya bahkan juga diminati oleh banyak orang dari sejumlah negara termasuk penonton dari Indonesia.

“Proses akuisisi IP ini terjadi mulai bulan Juni 2020 lalu,” ujar Anthony kepada JawaPos.com dalam wawancara khusus di bilangan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Menurutnya, ada beberapa yang tertarik mengadaptasi IP ini dalam versi Indonesia. Mereka pun sudah mengajukan penawaran ke BBC.

“Kita tidak menjanjikan secara angka, tapi kita menjanjikan show yang baru yang lebih berlayer, yang lebih punya versi baru yang belum pernah ditemukan dalam versi lainya. Makanya BBC ngasih ke Screenplay,” jelas Anthony.

Dalam kesempatan itu, Anthony mengungkapkan penggarapan serial Mendua disesuaikan dengan ciri khas Indonesia. Menurutnya, adegan-adegan ikonik dalam The World of the Married atau versi aslinya, tidak dimunculkan dalam serial Mendua. Namun sebagai gantinya, diciptakan adegan ikonik yang baru dalam series dengan total 8 episode tersebut.

“Jadi kita mau ngasih kejutan-kejutan ke penonton termasuk kepada penonton yang sudah menonton The World of the Married,” jelasnya.

Dia pun mencontohkan salah satu adegan khas Indonesia yang tidak ada dalam versi aslinya atau bahkan dalam versi adaptasi IP Doctor Foster dari negara-negara lain.

“Dalam versi Indonesia yang merupakan satu-satunya mengungkapkan isi pikiran dari karakter Sekar itu sendiri, dan itu disampaikan secara lisan.Ada bagian dimana Sekar mendefisinikan tentang pernikahan dan itu hasil pikiran dia sendiri yang tidak disampaikan dalam Doctor Foster,” paparnya.

Serial Mendua diadaptasi dari Doctor Foster yang sukses di Inggris dan meraih sejumlah penghargaan. Kesuksesannya membuat IP ini kemudian banyak diadapasi oleh sejumlah negara, termasuk oleh Korea Selatsn dengan judul The World of the Married.

Serial Mendua disutradarai oleh Pritagita Arianegara dan dibintangi
oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira. Series tersebut akan tayang di Disney + Hostar mulai 17 Desember 2022 mendatang.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles