Serial Somebody, Tampilkan Sisi Lain Aplikasi Kencan

Serial Somebody, Tampilkan Sisi Lain Aplikasi Kencan

Aplikasi dating kian ramai digunakan, ditambah dengan fiturnya yang semakin canggih membuat siapa pun bisa mengenal banyak orang dengan mudah. Namun, ada sisi lain dari aplikasi yang tampak indah tersebut. Bahkan bisa menuju tindakan kriminal. Hal itulah yang ditampilkan serial Somebody di Netflix.

KIM Sum (Kang Hae-lim) adalah seorang gadis yang sulit melakukan komunikasi dengan orang lain di dunia nyata. Berdasar pengalaman itu, dia membuat sebuah chatbot yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah aplikasi pencari teman kencan bernama Somebody.

Kendati sangat sukses menghubungkan banyak orang, aplikasi itu terlibat dalam kasus pembunuhan misterius. Sementara itu, Sum mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi bersama teman detektifnya yang bernama Yeong Ki-eun (Kim Soo-yeon), dia berhadapan dengan sesosok figur yang memiliki beragam profil daring. Dia adalah Yoon-oh (Kim Young-kwang). Yoon-oh terlihat atraktif, tetapi sikapnya menunjukkan seolah-olah dia menyembunyikan sesuatu.

Serial garapan sutradara Jung Ji-woo itu menunjukkan sisi lain dari aplikasi kencan. Serta, bagaimana hubungan antarmanusia berubah seiring dengan berkembangnya teknologi. Ji-woo berpendapat, kisah-kisah melodrama pun telah banyak berubah setelah ponsel ditemukan.

’’Karena semakin banyak hubungan manusia yang dibuat di jejaring sosial atau aplikasi kencan, semakin banyak juga cerita orisinal tentang koneksi ini akan dibuat,’’ kata Ji-woo dalam konferensi pers di Lotte Cinema Konkuk University di Gwangjin-gu, Seoul, pada pekan lalu, sebagaimana dilansir The Korea Herald.

Tiga episode pertama serial tersebut berjalan cukup lambat, terutama saat mulai memperkenalkan karakter baru. Namun, serial itu berhasil menciptakan suasana yang mencekam di setiap scene-nya. Ditambah dengan adegan kekerasan yang membuat bergidik tanpa terkesan berlebihan.

’’Mungkin bisa disebut thriller, tapi jauh di lubuk hati, aku percaya aku menciptakan kisah cinta yang luar biasa, yakni tentang keinginan orang untuk berkomunikasi dan berharap menemukan orang yang melihat melalui mereka,’’ kata Ji-woo.

Menariknya, pemeran utama serial itu adalah seorang aktris pendatang baru, Hae-lim. Kendati masih berstatus rookie, Hae-lim berhasil memerankan sosok Sum dengan segala kegugupannya dalam bersosialisasi. Ji-woo mengaku menuangkan banyak pendapat dan pemikiran Hae-lim ke dalam karakter itu.

’’Bukannya dia aneh, melainkan aku ingin menemukan aktor yang benar-benar bisa mempertahankan orisinalitasnya yang berbeda, dan aku percaya bahwa Kang adalah orangnya,’’ tandasnya. Drama tersebut ditayangkan di Netflix sejak 18 November lalu dan langsung dirilis sebanyak delapan episode.

TRIVIA

– Biasa memerankan karakter yang manis dan romantis, Young-kwang mendapat tantangan tersendiri untuk berperan sebagai pembunuh berantai dalam serial ini. Saat memainkan karakter tersebut, dia ingin penonton menaruh curiga pada karakternya. Hal itu pun berhasil membuat Hae-lim merinding saat melihatnya.

– Hae-lim mengalahkan sekitar 600 orang yang dicalonkan untuk memerankan karakter Kim Sum.

– Somebody merupakan serial layar kaca pertama Ji-woo. Dia mengaku sangat menikmatinya karena tidak perlu membuang banyak scene seperti saat menggarap film. Namun, di sisi lain, dia juga sempat kesulitan membuat cerita yang panjang.

SOMEBODY

• PENULIS: Jung Ji-woo, Han Ji-wan

• SUTRADARA: Jung Ji-woo

• TAYANG DI: Netflix

• CASTS: Kim Young-kwang, Kang Hae-lim, Kim Yong-ji, Kim Soo-yeon

• TANGGAL RILIS: 18 November 2022

ASIANWIKI 86%

MYDRAMALIST 7,4/10


Credit: Source link

Related Articles