Shani JKT48 soal Iwan Fals Ikut Bawakan Aitakatta: Kami Tersentuh

Shani JKT48 soal Iwan Fals Ikut Bawakan Aitakatta: Kami Tersentuh

JawaPos.com – Duet antara grup idola JKT48 dan penyanyi legendaris Iwan Fals saat menyanyikan lagu Aitakatta dan Kemesraan untuk HUT ke-32 SCTV jadi pembicaraan, Rabu (24/8). Bukan hanya karena itu duet pertama musisi yang punya latar belakang musik dan fans berbeda. Tetapi juga karena Iwan Fals tanpa canggung mau bernyanyi dan ikut menampilkan koreografi lagu Aitakatta.

Selain potongan video penampilan yang viral, persiapan Iwan Fals saat mempraktikkan koreografi Aitakatta juga mendapat sambutan meriah. “Untuk kolaborasinya sendiri ditentukan pihak SCTV, lagu pun dari mereka. Bersyukur banget kami dapet kesempatan besar buat duet sama seorang legend. Waktu dikasih tahu (duet dengan Iwan Fals), sudah excited duluan,” ujar Kapten JKT48 Shani Indira Natio kepada JawaPos.com.

Shani tahu, bahwa duet itu bukan sembarangan. Sebab, JKT48 dan Iwan Fals sangat berbeda. Baik dari segi musik maupun basis penggemar. Itulah kenapa, dia dan member JKT48 lainnya sempat bingung ketika ada rencana duet itu. Namun, semua berubah ketika konsep penampilan serta penggabungan lagu Aitakatta dan Kemesraan dijelaskan.

“Awalnya kami nggak ada bayangan sama sekali. Tapi setelah didengarkan lagunya, kami pikir ini suatu hal yang menarik. Dua lagu berbeda, dengan genre yang beda juga, tapi ternyata kalau digabungin jadi keren,” imbuh Shani.

Tidak hanya itu, Shani juga menyebut kalau bercampurnya berbagai bahasa membuat dua lagi tersebut semakin unik. Seperti diketahui, lirik lagu Aitakatta yang dalam bahasa Indonesia berarti Aku Ingin Bertemu menggunakan dua bahasa. Yakni, Bahasa Indonesia dan Bahasa Jepang untuk penyebutan Aitakatta-nya.

 “Jenis aransemennya tetep mempertahankan sisi ceria JKT48. Tetapi, ada juga sisi om Iwan-nya. Rasanya bangga bisa bawain lagu bareng om Iwan, apalagi banyak orang tahu lagu Kemesraan,” imbuhnya.

Proses “mengawinkan” Aitakatta dan Kemesraan tidak berlangsung lama. Shani bilang, bahkan latihan koreografi untuk bagian JKT48 hanya satu sehari. Lalu, rehearsal bareng Iwan Fals beberapa hari sebelum acara dimulai. Bertemu langsung saat rehearsal langsung membuat mereka cocok dengan Iwan Fals.

“Om Iwan benar-benar ramah dan baik banget. Cukup kaget waktu rehearsal Om Iwan nanya: koreo Aitakatta gimana?” Kata Shani menirukan ucapan Iwan Fals.

Saat itu, member JKT48 mengira itu cuma pertanyaan iseng. Tapi dari video yang dia lihat, Shani melihat kalau Iwan Fals benar-benar mempersiapkan koreografi itu untuk perform di hari H. “Dan ternyata benar, waktu perform Om Iwan ikut gerakin koreo Aitakatta, kami tersentuh banget liatnya,” kenang Shani.

Ditanya kenapa Aitakatta yang dibawakan, Shani menyebut karena Aitakatta dikenal banyak orang. Sama halnya dengan lagu Kemesraan. Jadi, mereka berdua sama-sama ingin menampilkan lagu yang dikenal. “Sama-sama lagu legendaris dari kami, dan banyak orang yang tahu,” tuturnya.

Shani belum tahu, apakah sukses duet tersebut akan menghasilkan project lain dengan Iwan Fals. Yang pasti, dia berharap ada kabar baik terkait kerja bareng dengan Iwan Fals. “Semoga bisa duet bareng lagi sama om Iwan, semoga dengan ini JKT48 bisa mengikuti jejak om Iwan yang sukses dan disayang banyak orang. Aku juga ingin ada banyak kesempatan bagi kami untuk duet bareng musisi Indonesia lainnya,” harap Shani.


Credit: Source link

Related Articles