Siapa cepat dia dapat, Suzuki Wagon R edisi spesial cuma ada 50 unit

Jakarta (ANTARA) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dalam perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, Sabtu, untuk merayakan 50 tahun kehadiran Suzuki di Tanah Air.

“Selaras dengan tema IMX 2020 yaitu Indonesian Pride, serta dalam rangka memperingati 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, kami meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang didesain khusus tapi tetap memiliki beragam fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Salah satu mobil unggulan Suzuki tersebut hadir dengan desain khusus dan diproduksi secara terbatas sebanyak 50 unit, dan diproduksi di dalam negeri.

Baca juga: IMX 2020 hadirkan Suzuki Wagon R edisi khusus dan Ignis “Time Attack”

Baca juga: Suzuki akan luncurkan kendaraan baru di IMX 2020

Adapun penyegaran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition terletak pada sisi eksterior seperti front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set, wheel set, side body decal dan sticker set.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition tetap hadir dengan dimensi 3.600 mm x 1.670 mm x 1.475 mm yang memberikan headroom dan legroom yang lega dan dapat ditumpangi 5 orang. Kursi belakang pun dapat dilipat sehingga menambah kapasitas bagasi agar semakin luas.

Tampilan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. (ANTARA/Suzuki Indonesia)




Lantai kabin pun dirancang rendah hanya 35,5 cm sehingga memudahkan keluar masuk penumpang. Mobil juga didukung wheelbase sepanjang 2.400 mm serta ground clearance setinggi 170 mm yang memungkinkan mobil ini dapat bermanuver dengan lincah di jalanan perkotaan.

Mobil juga dilengkapi dengan under seat tray yang bisa dibawa, dual cup holder dan rear cup holder yang dapat digunakan untuk menyimpan botol hingga ukuran 660 ml.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilengkapi dengan 11 kompartemen yang multifungsi dan juga ergonomis.

Di dapur pacu, mobil dilengkapi dengan mesin K10B dengan DOHC berkapasitas 998 cc, tenaga 68 PS pada 6.200 rpm, torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Mesin didukung dengan Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), Penggerak Roda Depan, Metal Timing Chain, serta Intake Manifold plastik sehingga semakin membuat berkendara semakin efisien.

Mobil yang dibekali 35 liter kapasitas tangki bahan bakar ini memiliki fitur-fitur keselamatan seperti SRS airbag, immobilizer, child proof door lock, 3 point ELR safety belt, keyless entry, dan security alarm.

Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi dengan 2 pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Selain itu, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Pearl White Metalic.

Harga on-the-road mobil ini dibanderol Rp150,5 juta untuk transmisi manual, dan Rp159 juta untuk transmisi otomatis.

Baca juga: Suzuki hadirkan Karimun Wagon R limited edition di IMX 2020

Baca juga: Ertiga dominasi ekspor Suzuki ke Meksiko

 

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

Credit: Source link