SIG Gandeng Pemda Cilacap Bangun Infrastruktur

SIG Gandeng Pemda Cilacap Bangun Infrastruktur

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama anak usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk memberikan bantuan untuk Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Adapun, bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,63 miliar.

Bantuan ini ditujukan untuk pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut. Khususnya bangunan drainase (saluran air), rabat beton, paving (jalan) Pondok Pesantren Ainul Huda, pengaspalan jalan, renovasi gedung dan seperangkat Gamelan Jawa.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya pun menyerahkan bantuan program SIG Peduli ini secara simbolis kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di Ruang Gadri, Kantor Bupati Cilacap. Dalam penyerahan ini, hadir juga General Manager Solusi Bangun Indonesia Istifaul Amin.

“Bantuan CSR perusahaan kami salurkan kepada masyarakat dengan harapan ini menjadi bagian dari program pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimasa pandemi covid 19,” terang Edy Saraya dalam keterangannya.

Kata dia, bantuan pembangunan sarana dan prasarana ini diharapkan dapat membantu kelancaran roda ekonomi masyarakat di desa. Sebab, dengan proyek itu akan ada pekerjaan yang tentunya menyerap tenaga kerja lokal.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama anak usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk memberikan bantuan untuk Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah sebesar Rp 1,63 miliar. Bantuan ditujukan untuk pembangunan infrastruktur seperti bangunan drainase, rabat beton, paving (jalan) Pondok Pesantren Ainul Huda, pengaspalan jalan, renovasi gedung dan seperangkat Gamelan Jawa. (Foto: SIG)

“Disisi lain ini bentuk kepedulian kami untuk membantu masyakat membangun desanya agar lebih baik. Selain itu SIG juga sangat peduli terhadap pelestarian budaya daerah yang masih di jaga terutama untuk peralatan Gamelan Jawa,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada 2020 silam, SIG juga telah menyalurkan bantuan di Kabupaten Cilacap untuk pembangunan saluran air dan tanggul penahan longsor, pengaspalan jalan serta bantuan pendidikan senilai Rp 503 juta guna pemulihan perekonomian masyarakat.

“Sebagian proyek bantuan tahun 2021 telah dilaksanakan dan sebagian lainnya masih dalam tahap pengerjaan,” ujarnya.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan, yakni Pengasuh Pondok Pesantren Ainul Huda Kesugihan Kidul Miftahul Ulum menyampaikan terima kasih karena pihaknya mendapatkan bantuan berupa paving seluas 1.100 meter persegi.

“Bantuan yang kami terima 1.100 m2 paving, ini kami gunakan untuk paving halaman dan jalan-jalan di Pesantren. Sehingga sangat membantu untuk kelancaran kegiatan olah raga dan ekstra kurikuler lainnya dan membuat pesantren menjadi nyaman dan asri,” ujar dia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking, ARM


Credit: Source link

Related Articles