SIG Selalu Dukung UMKM Naik Kelas dan Perluas Pasar

SIG Selalu Dukung UMKM Naik Kelas dan Perluas Pasar

JawaPos.com –  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Ikut mendukung dan mensukseskan terlaksananya event G20 dengan berpartisipasi pada rangkaian kegiatan Konfrensi Tingkat Tinggi ( KTT ) G-20 melalui event Future SMEs Village Side Event G20 di Bali Collection, Nusa Dua, Bali.

Event ini diselenggarakan oleh Kementrian Koperasi dan UKM pada tanggal 10-19 Nop 2022 dengan tujuan mempromosikan produk-produk UMK kepada pasar global.

Dalam event ini SIG melalui UMK binaan yang tergabung dirumah BUMN SIG menurunkan 6 binaan UMK unggulan yaitu OKVISA Craft, kerajinan ecoprint fashion; Mutiara Collection, kerajinan ecoprint fashion dan aksesoris; Littlekaaya, kerajinan pakaian serta aksesoris bayi dan anak; Falinn Fashion, kerajinan busana klasik-modern; serta Najma dan Batik Gunung Kendil, kerajinan batik tulis Lasem.

SIG Selalu Dukung UMKM Naik Kelas dan Perluas Pasar 1
Kunjungan Team SKB KBUMN ke stan Rumah BUMN SIG. (SIG untuk JawaPos.com) 

GM TJSL Edy Saraya dalam keterangannya “Diharapkan di event ini bisa menembus pasar yang lebih luas memberikan peluang bagi UMK Binaan Rumah BUMN SIG bisa untuk meningkatkan kapasitas produknya ke depannya. Tentunya perluasan pasar produk UMK juga harus diikuti dengan peningkatan kualitas produksinya,” kata Edy Saraya dalam keterangan yang diterima JawaPos.com.

Dengan terlibatnya SIG dalam event Future SMEs Village Side Event G20 di Bali Collection, Nusa Dua, Bali, merupakan komitmen perusahaan dalam mewujudkan SDGs (Sustainable Development Goals) – 8, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja produktif serta kerja layak untuk semua, serta SDGs (Sustainable Development Goals) – 17.

Kemitraan untuk Mencapai Tujuan Menguatkan Sarana Pelaksanaan dan Merevitalisasi Kemitraan Global untuk Pembangunan Berkelanjutan SDG hanya bisa. Dan untuk mendapatkan social lisence to operate, imbuh Edy.

 

 

 

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link

Related Articles