Slank akan Kenang Tragedi Kanjuruhan di Puncak Tur Ultah

Slank akan Kenang Tragedi Kanjuruhan di Puncak Tur Ultah

JawaPos.com – Tahun ini, Slank bakal merayakan ulang tahun ke-39 di lima kota di Indonesia. Bertajuk Slank Beautiful Smile Indonesia Tour, perhelatan itu akan berlangsung pada November–Desember 2022. Dimulai dari Palembang (6 November), Makassar (10 November), Banjarbaru (24 November), Surabaya (4 Desember), dan berakhir di Candi Prambanan, Jogjakarta (11 Desember).

Dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin (26/10), Ivanka yang merupakan basis Slank menjanjikan pertunjukan spesial. Salah satunya, Slank bakal tampil full personel bersama Abdee Negara. ’’Di lima kota itu, kami akan manggung dengan formasi lengkap. Termasuk Abdee,’’ katanya.

Selain itu, Slank mencanangkan konsep konser dengan mempertemukan Aremania dan Bonek di puncak acara di Candi Prambanan. Menurut Kaka, sang vokalis, konsep tersebut dibuat sebagai persembahan untuk mengenang tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. ’’Itu tragedi yang nggak bisa kita lupakan,’’ tutur Kaka.

Apalagi, sebagian dari 135 korban meninggal maupun luka-luka merupakan Slankers. Karena itu, pertemuan antara dua kubu pendukung sepak bola tersebut dilangsungkan untuk memberi kedamaian dan harapan.

’’Konser ini harus jadi momentum untuk Indonesia yang lebih baik. Kami mau kasih harapan buat semua yang kena musibah, bahwa setelah ini ada harapan yang melegakan,’’ ungkap Kaka.

Namun, jika konsep itu tak bisa terealisasi, Slank bakal tetap memberikan sebuah momen untuk mengenang peristiwa tersebut dengan cara lain. ’’Minimal doa bersama,’’ ucap Kaka.

Slank juga menggandeng grup band dan musisi lain untuk ikut merayakan ulang tahunnya di konser Slank Beautiful Smile Indonesia Tour. Empat kota pertama bakal dimeriahkan Tipe-X. Sebab, menurut Ivanka, pangsa pasar musik Slank dan Tipe-X tidak jauh berbeda. ’’Kami punya market yang hampir sama,’’ ujar Ivanka.

Di puncak acara, Slank menghadirkan lebih banyak musisi hingga grup band dengan beragam genre. Ada Stars and Rabbit, Fleur, Pamungkas, Kunto Aji, dan Endank Soekamti. Pemilihan bintang tamu itu tidak terlepas dari misi tertentu yang tengah dijalani Slank.

Ivanka menuturkan, hal itu sengaja dilakukan demi mempertahankan eksistensi mereka di industri musik. ’’Kami sadar dan mau coba melebarkan market. Makanya banyak line-up,’’ jelas Ivanka.

Pria 50 tahun itu menyebutkan, Slank Beautiful Smile Indonesia Tour merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Slank tahun depan. Ivanka membocorkan, pada 2023 Slank bakal menggelar konser tur 40 kota di dalam dan luar negeri. ’’Ini tur pemanasan untuk Slank tahun depan yang berusia 40 tahun,’’ terangnya.


Credit: Source link

Related Articles