Soal KAMI, Azis Syamsuddin: DPR Berpedoman pada Pancasila dan UUD 45

by

in
Soal KAMI, Azis Syamsuddin: DPR Berpedoman pada Pancasila dan UUD 45

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menegaskan bahwa tuntutan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) saat deklarasi dinilai sebagai hal yang wajar dalam negara demokrasi.

Namun, Azis menyampaikan kinerja DPR berpedoman pada aturan dan tegak lurus terhadap nilai-nilai Pancasila dan UUD 45.

“Tentunya kritik yang membangun merupakan hal wajar di setiap negara demokrasi. Namun dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, DPR berjalan sesuai tata tertib dan mengedepankan asas demokrasi,” kata Azis Syamsuddin di Gedung DPR, Jakarta (18/8).

Terkait dengan RUU dan Undang Undang, Azis Syamsuddin menegaskan bahwa setiap pembahasan RUU di DPR selalu mendengar masukan dari stakholder dan masyarakat. Tentunya, DPR selalu menolak adanya paham komunis dan selalu berdiri tegak pada nilai-nilai Pancasila.

“DPR selalu melibatkan akademisi, tokoh masyarakat dan elemen lainnya dalam pembuatan dan pembahasan Undang Undang, kamipun tegas menolak bangunnya komunisme di negara Kesatuan Republik Indonesia” tegasnya.

Baca juga.. :

Terkait dengan Covid 19, Politisi Golkar itu meyakini bahwa pemerintah dan DPR serta masyarakat luas sepakat saling gotong royong dalam memerangi dan menangani Covid-19. Tentunya, harus saling bekerjasama dan melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita selalu berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut, tentu seluruh pihak berharap dapat segera terselesaikan agar roda perekonomian nasional kembali normal, di tengah krisis global akibat Covid-19,” terang Azis.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Deklarasi KAMI

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/77265/Soal-KAMI-Azis-Syamsuddin-DPR-Berpedoman-pada-Pancasila-dan-UUD-45/