Solid Dukung Pemerintah, PDIP Ogah Manuver Politik

by

in
Solid Dukung Pemerintah, PDIP Ogah Manuver Politik

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan sikap politik PDI Perjuangan yang fokus mendukung pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin agar berjalan baik untuk rakyat.

PDI Perjuangan tidak memiliki manuver politik lain, kecuali memastikan pemerintahan bekerja dengan baik untuk rakyat,” ujar Hasto dalam rilisnya, Jumat (1/11/2019).

Hasto menilai stabilitas politik saat ini semakin kuat seiring solidnya basis dukungan di Parlemen melalui Koalisi Indonesia Kerja plus Gerindra.

“Konsentrasi utama kami saat ini adalah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tegas Hasto.

Demi efektivitas pemerintahan, lanjutnya, maka PDI Perjuangan terus memantapkan konsolidasi di tengah rakyat dengan penuh dedikasi.

Ia pun memastikan, gerak politik PDI Perjuangan hanya satu, yakni berfokus pada gerak turun ke bawah, menyatu dengan rakyat.

“Hal ini penting, sebab gerak politik terbaik adalah gerak di tengah rakyat, bukan gerak di elit politik, mengingat pemerintahan telah terbentuk lengkap,” ungkapnya.

Kata Hasto, menyatu pada kehidupan rakyat bukan hanya untuk melakukan pendidikan politik, juga untuk melakukan agregasi dan ajudikasi terhadap aspirasi rakyat, sehingga keinginan rakyat menjadi kebijakan yang nyata.

PDI Perjuangan terus memeraktekkan ekonomi gotong royong melalui kegiatan pertanian untuk rakyat, peternakan, koperasi, mengolahragakan masyarakat, dan berbagai bentuk kegiatan kebudayaan dengan ciri nasionalisme yang sangat kental,” tegasnya.

Ketika seluruh elit parpol bergerak ke bawah, imbuhnya, maka politik tidak lagi sebagai tontonan namun berubah menjadi tuntunan dan membangun keteladanan politik di tengah rakyat.

“Esensi politik terletak pada kemampuan menggunakan seni kekuasaan untuk gerak pemberdayaan rakyat,” tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

TAGS : Konsolidasi Politik Parlemen PDI Perjuangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61835/Solid-Dukung-Pemerintah-PDIP-Ogah-Manuver-Politik/