Soroti Covid-19 Varian Mu, Jokowi Wanti-wanti Budi Karya Sumadi

Soroti Covid-19 Varian Mu, Jokowi Wanti-wanti Budi Karya Sumadi

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk waspada terhadap varian baru Covid-19 yang bernama varian Mu. Pasalnya, varian ini sudah masuk ke beberapa negara.

Jokowi meminta kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk menjaga pintu-pintu perlintasan di bandar udara (bandara). Hal ini dilakukan agar varian baru tersebut tidak masuk ke Indonesia.

“Saya juga ingin perhatian kita semuanya yang berkaitan dengan perhubungan. Pak Menteri Perhubungan, yang berkaitan dengan varian Mu betul-betul harus lebih waspada,” ujar Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/9).

Menurut Jokowi, jangan sampai varian Mu menggila di Indonesia dan merusak capaian-capaian penurunan angka kasus harian yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Jokowi juga memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di dalam negeri.

“Saya melihat kalau melihat kasus harian selama 3 hari kemarin misalnya 7.700, 6.700, dan 5.400 terakhir kemarin. Saya melihat BOR (bed occupancy rate) nasional kita 21 persen tiga hari yang lalu, turun 20 persen, kemudian sekarang di angka 19. Wisma Atlet 11 persen tiga hari yang lalu, kemudian hari ini 9 persen,” ungkapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link

Related Articles