Soroti Persoalan Perempuan, Gus Halim : Kita Harus Kerja Kongkrit

by

in
Soroti Persoalan Perempuan, Gus Halim : Kita Harus Kerja Kongkrit

Ketua DPW PKB Jawa Timur Gus Halim Iskandar hadiri TOT Counselor Perempuan Bangsa Jatim (Wening/Humas Kemendes)

Surabaya, Jurnas.com – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus aksi dan action atau tindakan nyata yang sesuai arahan Ketua Umum DPP PKB Gus Ahmad Muhaimin Iskandar.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Jawa Timur Abdul Halim Iskandar saat berikan arahan di Training of Trainer (TOT) Counselor dan peluncuran Griya Curhat Keluarga yang digelar oleh DPW Perempuan Bangsa (PB) Jawa Timur tanggal 7-8 Maret 2020.

Gus Menteri, sapaan akrabnya, dalam arahannya mengatakan, perempuan selama ini selalu hanya jadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Hal ini kadang kurang mendapat respon dari pihak terkait.

Kasus bunuh diri karena persoalan ekonomi didominasi oleh perempuan, termasuk kasus karena kaitan utang piutang. Bahkan urusan terorisme pun, perempuan juga ikut dilibatkan.

“Ini persoalan menurut saya sangat serius dan masalah ini harus segera dibenahi,” kata Gus Halim.

Baca juga.. :

Gus Menteri juga menyoroti kebijakan Pemerintah yang kurang berikan porsi untuk penyandang disabilitas untuk bisa menjadi tenaga honorer.

PKB dan PB harus terlibat aktif dalam sebuah proses advokasi dan perhatian terhadap persoalan rumah tangga dan perempuan dengan action yang nyata.

“Ini menjadi ikhtiar bagi PKB dan PB untuk mencari solusi dari berbagai pemasalahan yang dihadapi warga masyarakat kita, utamanya perempuan,” kata Mantan Ketua DPRD Jombang ini.

Gus Menteri mengatakan, hasil dari TOT yang digelar PB ini akan diduplikasi dan diterapkan di sejumlah daerah, utamanya yang dipimpin oleh kader PKB.

Pria kelahiran Jombang ini bakal ajak Kades pilihan untuk belajar di Desa yang sukses di Yogyakarta yang membangun literasi keuangan untuk Ibu-ibu, yang bisa menambah penghasilan agar bisa miliki tabungan.

“Saya ingin kita punya karya-karya nyata dan konkrit. Serta juga menyelesaikan masalah secara tuntas dengan tolak ukur tertentu,” kata Gus Halim.

“Saya ingin kita punya hasil yang punya tolak ukur tertentu sebagai bagian dari ikhtiar PKB nantinya,” kata Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.

TAGS : PKB Gus Halim Halim Iskandar perempuan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68582/Soroti-Persoalan-Perempuan-Gus-Halim–Kita-Harus-Kerja-Kongkrit/