Spesifikasi dan harga MINI Electric yang meluncur hari ini

Jakarta (ANTARA) – MINI Indonesia resmi meluncurkan mobil full listrik pertama mereka yakni MINI Electric dan MINI Electric Collection di Main Atrium PIK, Jakarta Utara, pada Rabu.

“Saya sangat bangga, hari ini MINI membuat pencapaian dengan menjadi brand otomotif pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan full listrik,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam sambutannya.

Baca juga: Hummer Mini Ramah Lingkungan

Dia melanjutkan, hadirnya MINI Electric akan membuka jalan menuju pengalaman berkendara yang berkelanjutan dan tetap tawarkan desain yang unik khas MINI, sekaligus menegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk menjadikan tahun 2022 sebagai The Year of E-Mobility

Sementara itu, Head of MINI Asia Kidd Yam mengatakan bahwa meskipun MINI Electric memiliki sentuhan masa depan, namun kendaraan itu tetap ikonik dan mempertahankan nilai historisnya. Kendaraan itu.memadukan sensasi go-kart legendaris, desain yang khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi.

“Motor listrik 135 kW/184 hp yang dipasang bagian bawah, memberikan pusat gravitasi ekstra rendah, yang tidak hanya meningkatkan stabilitas dan pengendalian, tetapi membuat setiap tikungan lebih menyenangkan dari sebelumnya,” imbuh Kidd Yam.

“Dinamis namun lembut, MINI Electric tawarkan pengalaman berkendara yang benar-benar baru. MINI Electric merupakan sebuah representasi sempurna dari berkendara go-kart khas MINI dengan sentuhan sustainability dan menjawab kebutuhan kaum urban muda modern,” lanjutnya.

Baca juga: MINI Indonesia hadirkan kampanye #RechargedForTomorrow

 

MINI Electric Collection yang meluncur di Indonesia pada Rabu, (8/6/2022) di Main Atrium PIK Avenue, Jakarta Utara. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

MINI Electric menggunakan motor listrik bertenaga 135 kW. Kendaraan tersebut diklaim mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 270 Nm sejak putaran 100 hingga 1.000 rpm.

Dengan demikian, MINI Electric dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam waktu 7,3 detik tanpa jeda dan tanpa gangguan perpindahan gigi.

Dari segi baterai, MINI Electric dibekali Lithium-ion berkapasitas 28,9 kWh yang diletakkan di bagian bawah. Dengan daya pengisian hingga 11kW, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi 80 persen daya kendaraan. Sedangkan jika menggunakan DC atau fast charging dengan daya pengisian hingga 50kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi 80 persen daya kendaraan.

Dalam satu kali pengisian penuh, MINI Electric diklaim dapat menempuh jarak hingga 232 kilometer.

MINI Electric dijual seharga Rp945 juta (off-the-road) sedangkan MINI Electric Collection dijual seharga Rp955 juta (off-the-road). Kedua model tersebut dapat dipesan secara langsung di MINI Exhibition di Main Atrium PIK Avenue, Jakarta Utara, pada 8 hingga 12 Juni 2022.

Baca juga: Mini Brick Lane Edition refleksikan jalanan Kota London

Baca juga: Mini hadirkan Anniversary Edition untuk pelanggan Indonesia di GIIAS

Baca juga: MINI Indonesia resmikan diler bergaya city sales di Senopati

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link