Sri Asih Tayang 6 Oktober, Pevita Pearce Sebut bak Melahirkan Bayi

Sri Asih Tayang 6 Oktober, Pevita Pearce Sebut bak Melahirkan Bayi

JawaPos.com – Penantian para pencinta film superhero lokal Sri Asih akhirnya mendapatkan kepastian. Setelah tiga tahun dipersiapkan, tim produksi Sri Asih resmi merilis trailer perdana sekaligus mengumumkan tanggal penayangan film itu pada 6 Oktober mendatang.

Dalam konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/9), Pevita Pearce sebagai pemeran Sri Asih mengakui bahwa itu adalah kali pertama dia melihat trailernya. Pevita pun sangat senang. ’’Jujur aja, setelah melihat ini (trailer, Red) aku gemetar. Speechless lah,’’ katanya.

Saking semangatnya, Pevita menyebut perilisan trailer itu seperti melahirkan bayi yang bertahun-tahun dikandungnya. ’’Rasanya kayak hamil nunggu tiga tahun nggak lahir-lahir. Jadi, Sri Asih adalah bayi aku gitu,’’ paparnya.

Film garapan sutradara Upi Avianto itu tayang bertepatan dengan hari ulang tahun Pevita yang ke-30. ’’Ini kebetulan yang unik. Mungkin akan jadi kado terindah,’’ ujarnya.

Diperlukan waktu lama bagi Pevita untuk mempersiapkan diri menjadi Sri Asih. Mulai 2019, bahkan sebelum skenario rampung, Pevita sudah berlatih fisik. Sri Asih merupakan debutnya main film action. Sebelumnya, dia tak punya sedikit pun kemampuan dasar untuk beradegan laga.

Proses latihan fighting yang dibantu tim dari Iko Uwais dijalani Pevita dengan serius. Dia merasa punya tanggung jawab untuk menghidupkan karakternya. Ada beberapa jenis teknik bela diri yang mesti dikuasai. Silat, misalnya.

’’Aku harus belajar fighting dari nol. Pas awal ngejalani rasanya berat banget. Tapi, setelah 1,5 tahun on set, rasanya kayak lagi di surprise-in pas happy birthday,’’ tutur aktris berdarah Wales-Banjarmasin tersebut.

Upi menambahkan, Sri Asih merupakan salah satu karyanya yang memakan waktu lama. Film itu digarap di masa pandemi Covid-19. Pihaknya mengalami enam kali penundaan syuting karena kondisi tersebut. ’’Saking lamanya (proses produksi, Red). Kami, kru dan cast, sempat merayakan anniversary satu tahun kebersamaan selama pandemi,’’ ucap Upi yang disambut gelak tawa pemain.

Hambatan lain dialami ketika mencari pemain untuk memerankan Alana kecil. Sampai akhirnya, tim produksi menemukan Messi Gusti. ’’Karena kami harus nyari yang mukanya ada turunan (mirip) dengan Pevita,’’ ungkap Upi.

Berdurasi kurang dari tiga menit, Pevita sukses membuat penonton kagum dengan aksi yang garang dan totalitas memerankan Sri Asih. Ya, Pevita berhasil mematahkan stigma masyarakat yang menilai dirinya tidak pantas memerankan film laga. ’’Nggak usah kaget gitu dong lihat saya. Biasa aja,’’ ucapnya di akhir trailer.

Sri Asih juga dibintangi Dimas Anggara, Reza Rahadian, Jefri Nichol, Revaldo, Fadly Faisal, dan Faradina Mufti. Sri Asih adalah patriot kedua dari Jagat Sinema Bumilangit yang difilmkan oleh rumah produksi Screenplay Bumilangit. Film pertama adalah Gundala (2019). Film itu merupakan adaptasi dari komik yang diciptakan R.A. Kosasih.


Credit: Source link

Related Articles