Strategi di balik hasil penjualan MMKSI

Jakarta (ANTARA) – Strategi penjualan yang tepat membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat pertumbuhan penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringan pada Juli 2021.

Melansir data penjualan pada Senin, pada bulan tersebut MMKSI menjual 9.122 unit mobil dengan pangsa pasar 15,4 persen. Angka itu merupakan total penjualan unit dan pangsa pasar tertinggi untuk Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun kalender maupun fiskal 2021, ditandai peningkatan penjualan 4,8 persen atau 418 unit dibandingkan Juni 2021.

Baca juga: Produk otomotif Indonesia kini bebas bea masuk ke Filipina

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada semester I ini, MMKSI menjual 47.937 unit kendaraan secara whole sales dan 47.781 unit secara ritel.

Di balik mulusnya penjualan MMKSI di Indonesia, terdapat strategi penjualan yang mendorong stabilitas penjualan pabrikan berlogo Tiga Berlian itu.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, menjelaskan bahwa mereka menyiapkan berbagai program penjualan bulanan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi konsumen yang beragam.

“Walaupun di masa yang rentan seperti saat ini, kami terus berusaha memberikan kemudahan dengan terus melakukan penyesuaian penawaran dan sistem layanan kami sehingga konsumen dapat merasakan keuntungan yang maksimal dan pastinya aman,” ujar Naoya Nakamura.

“Penawaran yang dapat dirasakan oleh para konsumen pada program penjualan bulan ini tentunya termasuk insentif PPnBM 100 persen khusus untuk konsumen model Xpander dan Xpander Cross yang menerima unit selama periode insentif berlaku di mana bulan ini menjadi bulan terakhir,” kata dia.

Naoya Nakamura menambahkan, “Program pembiayaan menarik, gratis asuransi & biaya jasa, serta kemudahan lainnya baik dari sisi penjualan maupun purna jual juga semakin melengkapi ragam penawaran ini.”

Baca juga: Honda rangkum penjualan 8.234 mobil pada Juli, Brio terlaris

#STAYWITHMI

 

Program MMKSI (ANTARA/Alviansyah Pasaribu)

MMKSI melanjutkan program #DONTFORGETMI pada 2021 dengan #STAYWITHMI pada tahun ini, yang mengacu pada semangat Mitsubishi ONE untuk memberikan layanan aman dan nyaman kepada konsumen. #STAYWITHMI berfokus pada ragam layanan antara lain:

Purna Jual

MMKSI secara berkelanjutan mengadakan program yang relevan, sesuai dan menunjang kondisi serta kebutuhan konsumen terutama dalam masa pandemic dan pemberlakuan PPKM. Contohnya adalah kemudahan klaim garansi, free service, dan SMART Package, gratis fogging disinfectant, home service, emergency service, service booking, dan program lainnya.

Sharing knowledge

Guna memastikan konsumen tetap mendapat informasi purna jual, termasuk pemeliharaan kendaraan di rumah, MMKSI berbagi informasi artikel dan panduan pemeliharaan kendaraan, infografis, tips & trik, motivasional, juga sharing session dengan brand ambassador dan tim teknis MMKSI yang dapat diakses melalui website, media sosial, mobile app, dan email digital newsletter.

Baca juga: Penjualan mobil baru di Inggris sentuh rekor terendah sejak 1998

Jaminan garansi

Melalui #STAYWITHMI, masa berlaku garansi kendaraan yang berakhir pada 3 Juli – 31 Agustus 2021, dan mobil yang mengalami kerusakan pada periode tersebut namun tidak dapat melakukan servis ke bengkel karena PPKM, dapat mengajukan klaim garansi servis hingga 31 Oktober 2021 dengan cara menghubungi diler Mitsubishi pada periode kerusakan tersebut.

Kebijakan itu berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Pelanggan hanya perlu membawa service booklet kendaraan ketika mengajukan klaim garansi.

Pelanggan yang tidak dapat melakukan perawatan dan perbaikan karena PPKM, sedangkan masa berlaku free service dan Mitsubishi Smart Package berakhir pada 3 Juli – 31 Agustus 2021, tetap dapat menghubungi dan mengunjungi diler hingga 31 Oktober 2021.

“Pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas ini di seluruh jaringan diler dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami berharap konsumen dapat lebih terbantu dan melihat senyum mereka setelah kendalanya dapat terselesaikan. #STAYWITHMI layanan purna jual Mitsubishi Motors tetap siap melayani Anda,” ungkap Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI.

Baca juga: Apa tantangan menjual mobil secara digital?

Baca juga: Menperin: Penjualan mobil triwulan II melonjak 758,68 persen

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link