Subaru dedikasikan Forester dan Crosstrek untuk regu penyelamat pantai

Subaru dedikasikan Forester dan Crosstrek untuk regu penyelamat pantai

Jakarta (ANTARA) – Subaru bekerja sama dengan Asosiasi Penyelamat Jepang (JLA) untuk mengurangi tingkat kecelakaan, khususnya di kawasan perairan, untuk mendukung misi nol kecelakaan lalu lintas fatal mereka pada 2030.

Laman Carscoops, Minggu (6/8) waktu setempat, mengabarkan kolaborasi itu dimulai pada 2020 dan berlanjut tahun ini dengan total 32 kendaraan Subaru yang disiapkan khusus untuk kegiatan pengawasan dan penyelamatan di pantai Jepang.

Video pendek yang diunggah di akun YouTube Subaru menampilkan “Subaru Life Saver Car” yang didasarkan pada model Forester. SUV itu digunakan untuk patroli pantai, panduan keselamatan, dan misi penyelamatan.

Video tersebut tidak sepenuhnya baru, tetapi, Subaru membagikannya lagi tahun ini untuk menyoroti perluasan armada. Film pertama difokuskan pada kendaraan, sedangkan film kedua menampilkan tim bergaya “Baywatch”.

Baca juga: Subaru produksi kendaraan listrik di AS mulai 2027

Corak khusus pada mobil Forester memadukan grafis kuning dan merah dengan lambang Subaru dan JLA di kap mesin. Mobil itu juga memiliki rak atap Thule menampung papan selancar dan peralatan lainnya.

Di bagian dalam Forester untuk regu penyelamat pantai, jok mobil memiliki penutup anti air khusus, sedangkan alas lantai karet dan alas bagasi supaya mudah dibersihkan dari pasir.

Fitur yang lebih penting lagi, kendaraan itu dilengkapi dengan Defibrillator Eksternal Otomatis portabel, yaitu perangkat yang mendiagnosa aritmia jantung yang mengancam jiwa dan bisa membantu tugas penyelamatan para responden pertama.

Forester bukan satu-satunya kendaraan yang didedikasikan Subaru untuk regu penyelamat, baru-baru ini mereka juga memamerkan foto Crosstrek khusus. Mobil crossover itu memiliki corak serupa dan fitur perlengkapan yang sama (rak Thule, sarung jok, dan sarung lantai karet), dan sudah mulai beroperasi di Prefektur Nagasaki.

Selain kendaraan khusus, Subaru juga mensponsori seminar di Jepang yang diadakan oleh instruktur JLA untuk melatih lebih banyak penyelamat dan meningkatkan kesadaran tentang keselamatan.

Baca juga: Subaru x The North Face hadirkan koleksi kapsul untuk kegiatan outdoor

Baca juga: GM mulai produksi Trax Crossover di Korea Selatan

Baca juga: Renault 4 akan lahir kembali dalam wujud “crossover”

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles