Sudah Keluar USD 1 M

Sudah Keluar USD 1 M

JawaPos.com – Pembangunan proyek pengembangan baterai untuk kendaraan listrik (EV) dengan PT Indonesia Battery Corporation (IBC) dipastikan jalan terus. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menepis kabar miring terkait dengan LG Energy Solution yang disebut hengkang dari proyek tersebut.

Bahlil memastikan perusahaan asal Korsel itu tetap terlibat dalam proyek tersebut. “LG tetap jalan terus. Sudah bangun di Karawang. Konstruksinya selesai tahun ini. Investasi sudah kucur USD 1 miliar lebih,” ujarnya pada konferensi pers di Jakarta Kamis (16/2).

Bahlil menceritakan, dirinya telah menemui langsung orang nomor satu di LG. Hasil pertemuan tersebut, kerja sama itu dipastikan tetap berlanjut.

Keterlibatan LG dalam joint venture IBC dipastikan tidak berubah sedikit pun. Perusahaan gabungan itu akan tetap bekerja sama di pabrikan baterai EV.

Meski demikian, ada perubahan pada jumlah anggota konsorsium. “Mereka hanya melaporkan bahwa ada perubahan konsorsium yang sebelumnya empat menjadi lima. Saya pikir itu hanya aksi korporasi biasa,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Indonesia Battery Corporation (IBC) Toto Nugroho menyatakan, pihaknya bertemu kembali dengan LG pada 7 Februari lalu. Pada pertemuan itu, mereka memastikan komitmen perusahaan untuk aktif pada rencana kerja sama pengembangan baterai listrik yang diberi nama Proyek Titan tersebut.

“Mereka sudah datang lagi untuk memberikan komitmen mengenai konsorsium member-nya,” ungkap Toto dalam rapat panja transisi energi bersama Komisi VI DPR.


Credit: Source link

Related Articles