Suga BTS Rayakan Ultah dengan Donasi

JawaPos.com – Saengil chukahae, Min Yoon-gi! Kamis (9/3) Yoon-gi atau yang lebih dikenal dengan nama Suga BTS genap berusia 30 tahun. Tanpa berpesta, Suga merayakannya dengan cara tersendiri sesuai kebiasaannya. Dia berdonasi KRW 100 juta (Rp 1,16 miliar) kepada para korban gempa bumi di Turki dan Syria.

Donasi tersebut disalurkan melalui organisasi non pemerintah Save the Children. Organisasi itu akan menggunakan sumbangan Suga untuk memberikan pasokan selimut, tempat tidur, perlengkapan sekolah, dan berbagai keperluan lainnya kepada korban di daerah yang terdampak.

’’Begitu banyak anak dan keluarga yang menderita kerusakan parah akibat gempa ini. Aku menyampaikan belasungkawa kepada para penyintas dan korban. Aku berharap setidaknya ini menjadi sedikit bantuan untuk anak-anak yang terkena dampak gempa dan semoga (donasi) ini digunakan untuk menyediakan barang-barang bantuan bagi anak-anak,’’ tutur rapper yang juga dikenal dengan nama Agust D tersebut sebagaimana dilansir dari Soompi.

Ini bukan kali pertama Suga berdonasi dalam rangka ulang tahunnya. Pada tahun-tahun sebelumnya, dia pernah berdonasi untuk korban kebakaran besar di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota pantai Uljin di Provinsi Gyeongsang Utara dan menyumbang untuk pasien kanker anak melalui Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung.

HYBE selaku agensi BTS juga sempat menyumbang KRW 500 juta (Rp 5,8 miliar) untuk korban gempa bumi di Turki dan Syria. Sementara, J-Hope dan Jimin juga menyumbang masing-masing KRW 100 juta (Rp 1,16 miliar) melalui Komite Korea untuk Unicef.

Sementara itu, untuk meramaikan ulang tahunnya, Suga juga melakukan live di Weverse kemarin. Dia tampil di depan kamera sambil memakai bando dan selempang ulang tahun. Di belakangnya tampak balon huruf yang membentuk kata Suga, lengkap dengan balon kucing besar. ’’Karena ini ulang tahunku, mereka mempersiapkan ini untukku. Di mana mereka menjual barang seperti ini? Ini agak menyeramkan,’’ kata Suga dengan nada bercanda.

Seorang ARMY kemudian bertanya tentang keinginan Suga di hari ulang tahunnya. Suga lantas menjawab, ’’Aku ingin kalian semua bahagia.’’ Pemilik single Daechwita itu mendapatkan banyak hadiah berupa minuman beralkohol. Meski telah memasuki usia kepala tiga, Suga menyatakan bahwa dirinya masih seperti berusia 20 tahunan. ’’Ketika masih muda, aku pikir orang yang berusia 30 tahunan adalah orang yang sudah sangat dewasa. Tapi, bagiku, aku merasa seperti anak-anak,’’ ujarnya, lantas tertawa.

Member BTS lainnya ikut meramaikan ulang tahun Suga. Misalnya, Jimin yang ikut live dan menyanyikan lagu ulang tahun bersama dengan Suga. Ada juga J-Hope, V, dan Jungkook yang kompak menggoda Suga dengan komentar, ’’Yoon-gi nikahi aku!!!’’ Berkat mereka, tagar #Yoongimarryme kembali viral di media sosial.


Credit: Source link