Suka Main di Laut, Ria Ricis Abadikan dalam Nama Buah Hatinya

JawaPos.com – Pasangan Ria Ricis-Teuku Ryan akhirnya mengungkapkan ke publik nama untuk buah hati pertama mereka. Si kecil berjenis kelamin perempuan yang lahir pada 26 Juli 2022, diberi nama Cut Raifa Aramoana.

Cut diambil dari nama perempuan yang biasa disematkan pada perempuan Aceh, daerah asal Teuku Ryan. Kata Raifa, menurut Ria Ricis, diambil dari bahasa Arab yang berarti kebaikan, kebijaksanaan. Sedangkan Aramoana diambil dari bahasa Polinesia yang berarti jalan kecil menuju lautan. Ria Ricis sengaja menyematkan kata terakhir ini dalam nama anak pertamanya karena dirinya dan Teuku Ryan sama-sama menyukai lautan.

“Karena ibu bapaknya suka main di laut, semoga anaknya juga menyukai lautan,” kata Ria Ricis di bilangan Jagakarsa Jakarta Selatan, Jumat (5/8).

Sejak awal lahir, Teuku Ryan dan Ria Ricis memperkenalkan buah hati pertama mereka dengan sebutan baby R. Itu mengacu pada Raifa yang ada dalam nama buah hatinya. Hal ini juga selaras dengan kedua orang tuanya yang juga memiliki R dalam nama mereka.

Selain disebut baby R, Ria Ricis mengungkapkan anak pertamanya juga bisa dipanggil Moana. Menurut adik Oki Setiana Dewi itu, panggilan buah hatinya yang ini tidak kalah lucu dari baby R.

“Nama yang unik, lucu. Tapi nama jangan hanya keren, tapi juga baik,” kata Ria Ricis.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, kamar anak pertamanya sudah disiapkan di rumahnya. Menurut Ria Ricis, kamar mendiang ayahnya disulap menjadi kamar buah hatinya. Selain itu, Teuku Ryan dan Ria Ricis juga mempersiapkan babysitter untuk membantu mengurusi buah hatinya. Meski mereka terjun langsung mengurusi si kecil, Ryan- Ricis masih membutuhkan bantuan baby sitter untuk mengasuh buah hatinya.

“Babysitter sudah ada dari 3 minggu dari sebelum lahir. Di rumah ada orang tua juga yang ikut bantu,” kata Ria Ricis.


Credit: Source link