Sulis Sampai Erie Suzan Meriahkan Jakarta Melayu Festival 2022

JawaPos.com – Setelah sempat tertunda selama 2 tahun akibat keterbatasan ruang gerak karena pandemi Covid-19 melanda, Jakarta Melayu Festival akan kembali digelar di tahun ini. JMF 2022 tahun ini digelar tepat di HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 mendatang di Beach City Entertainment Center, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Sejumlah penyanyi turut memeriahkan Jakarta Melayu Festival. Mereka adalah Sulis Zehra, Shena Malsiana, Nong Niken, Kiki Ameera, Shreya Maya, Darmansyah, Takaeda, Alfin Habib, Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Seroja Band, hingga Anwar Fauzi Orkestra.

Geisz Chalifah selaku produser JMF 2022 mengungkapkan bahwa acara ini bukan sekedar konser. Lebih dari itu, pertunjukan musik ini menjadi semacam gerakan kebudayaan untuk mengulik lebih jauh tentang identitas budaya bangsa lewat dunia seni.

“Kita dipersatukan secara nasional lewat bahasa Indonesia yang akarnya berasal dari kebudayaan Melayu. Kita ingin mengangkat budaya Melayu yang menjadi akar budaya tradisional Indonesia,” katanya keterangan tertulis, Selasa (9/8).

Erie Susan, salah satu pengisi acara Jakarta Melayu Festival 2022, mengatakan bahwa musik Melayu yang menjadi bagian budaya bangsa memiliki keistimewaan. Menurutnya, musik Melayu unggul karena memperhatikan kesantunan.


Credit: Source link