Susuk emas Sembuhkan Penderita COVID-19

Susuk emas Sembuhkan Penderita COVID-19

Indopos.co.id – Nanogold efektif menangani penderita kusta di Surabaya terutama sisi kenaikan imunitas. Kini penelitian Nanogold dikembangkan untuk membantu meringankan Penderita COVID-19 melalui peningkatan imun tubuh. Efektivitas kenaikan imunitas penyandang lepra ditandai, penderita tidak mudah sakit pilek, batuk, flu, panas, dan sakit-sakit ringan lainnya.

”Penelitian nanogold berangkat dari susuk emas (kearifan lokal). Berdasar riset teknologi. Logam emas jadi aktivitas setelah jadi nano material,” tutur Peneliti Nanogold Prof Titik Taufikurahman, di Jakarta, Jumat (2/10).

Peningkatan imun ditandai pasien lepra sembuh dengan cepat kala terserang sejumlah penyakit. Sebelumnya penelitian telah dikembangkan Pusat Inkubasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam beberapa produk kosmetik dan herbal kesehatan.

”Berdasar pengalaman empiric itu, penelitian Nanogold dikembangkan untuk membantu meringankan Penderita COVID-19,” imbuhnya.

Pengembangan penelitian sifat nanogold memiliki aktivitas antioksidan dalam meredam radikal bebas sepuluh kali vitamin E. Sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

”Kombinasi nanogold dan nanosilver yang merupakan antimikroba dan antivirus dalam air kemasan pada penelitian ini mampu menghentikan replika Virus Corona termasuk COVID-19,” beber Guru Besar Unesa itu.

Titik bersama tim akan terus mengembangkan penelitian nanogold dalam beberapa aplikasi di masyarakat. Mulai kecantikan, kesehatan, dan kebutuhan lainnya.

”Kami sudah uji coba melalui pemberian air kesehatan mengandung nanogold-nanosilver secara gratis di Surabaya, Sidaorjo, dan Probolinggo. Sejumlah penderita COVID-19 melakukan isolasi mandiri atau di rawat di rumah sakit. Hasilnya cukup signifikan meningkatkan imun tubuh,” jelasnya.

Penelitian pengembangan nanogold itu, Titik menggandeng PT Inovasi Mitra Sukses (IMS) Cibonong, Bogor, dan PT Kanza Ekselensia Utama (KEU) Tanjung Periok, Jakarta Utara. PT IMS membuat produk herbal dari habbatussauda atau jinten hitam dan propolis dengan sentuhan inovasi nanogold-nanosilver sebagai drug delivery untuk meningkatkan imun relawan penderita lepra di Surabaya.

Selanjutnya, akan bermitra pada produk kapsul kelor. Saat ini masih tahap Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PT UPT).

”Kapsul kelor dengan inovasi nanogold-nanosilver pada uji coba skala terbatas menyembuhkan kurang lebih 50 pasien COVID-19 Surabaya dan sekitarnya. Itu menjadi harapan baru penanganan COVID-19 selain air kesehatan yang sudah masuk penelitian pengembangan, bersama produk handsanitizer, dan handsoap,” bebernya. (nas)

Credit: Source link

Related Articles