Syakir Daulay Ditantang jadi Sutradara Sukses

JawaPos.com – Syakir Daulay termasuk sutradara paling muda dalam jajaran sineas yang ada di Indonesia. Dia memulai debut sebagai sutradara di usia 19 tahun lewat film Aku Bukan Jodohnya yang tayang di sebuah platform streaming pada tahun lalu.

Kini, Syakir Daulay mendapat tantangan baru agar membuat film dengan sebaik mungkin, mencurahkan semua potensi dan kreativitasnya. Film baru garapannya ini memang masih belum dapat dibocorkan banyak. Namun, kemungkinan akan memiliki nuansa religi, berdasarkan sejumlah foto yang diterima JawaPos.com.

Pada salah satu foto, tampak Syakir Daulay sedang memberikan arahan kepada timnya. Pada foto berikutnya, aktor kelahiran Aceh itu terlihat seperti sedang melakukan pematangan naskah skenario. Ada juga momen saat Syakir Daulay menjadi imam salat di dalam masjid.

Lucky Paki, salah seorang produser membenarkan bahwa Syakir Daulay kembali menjadi sutradara bekerjasama dengan dirinya menggarap sebuah project film yang rencananya tayang di bioskop.

Dia pun mengaku memberikan kesempatan kepada Syakir Daulay untuk berkolaborasi, kendati masih sangat muda,tapi dia sudah pernah menggarap film sebelumnya. Selain itu, dia juga menaruh harapan besar Syakir bisa cepat melakukan akselerasi karena dia termasuk anak yang cerdas dan memiliki semangat belajar yang tinggi.

“Membuat film itu banyak step yang harus dilakukan, bukan kayak bikin kue yang tinggal lihat tutorial terus dibuat langsung jadi,” kata Lucky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/11).

Dia pun menantang Syakir Daulay untuk melakukan yang terbaik dalam menggarap film. Jika berhasil, maka Lucky mengaku akan memberikan apresiasi yang setimpal atas kerja keras yang telah dilakukan pemain film Mariposa itu.

“Drama komedi yang ada unsur religi kebanyakan tidak laku. Nah ini pertaruhan harga diri dari Syakir. Kalau nggak sukses, tak ada lagi kerja sama. Tapi kalau berhasil, kami akan bekerja sama terus dengan Syakir,” jelasnya.


Credit: Source link