Syuting Alena Anak Ratu Iblis, Ririn dan Wulan Guritno Alami Kesulitan

JawaPos.com – Ririn Ekawati dan Wulan Guritno merupakan pemain film Alena Anak Ratu Iblis bersama sejumlah pemain lain. Keduanya memiliki kesulitan saat bermain dalam film arahan sutradara sekaligus produser Sonu Samtani tersebut.

Ririn Ekawati mengungkapkan, salah satu tantangan cukup berat bagi dirinya adalah saat harus diputar-putar di dalam mobil sampai 20 kali. Hal itu membuat istri Ibnu Jamil keliyengan seperti sedang vertigo berat usai menjalani syuting film sekitar 2019 silam.

“Di film ini aku nggak pakai pemeran penggganti. Kayak mobil diputar-putar sampai 20 kali, jatuh dari tangga, adegan di dalam kolam, aku peranin sendiri biar merasakan ketegangan, sakitnya, ketakutannya,” ujar Ririn Ekawati di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Selasa (2/1) malam.

Dia melakukan adegan diputar-putar di mobil tanpa ada proses latihan sebelumnya. Tim hanya memberikan perlengkapan ke Ririn Ekawati untuk dia melakukan adegan tersebut.

“Waktu itu aku aku kangen banget sama akting setelah 4 tahun nggak main. Baca skrip, aku suka,” Ririn mengungkap alasan di balik ketertarikannya pada film ini.

Sementara itu, Wulan Guritno mengungkap kesulitan yang dia rasakan saat melakukan syuting film Alena Anak Ratu Iblis. Menurutnya, itu terjadi ketika harus menjalani syuting hanya menggunakan green screen untuk mempermudah pengaplikasian efek CGI.

“Adegan dengan ratu iblis, aku syuting sendiri hanya dikelilingi oleh green screen. Kalau ada lawan main, properti, situasi, dan kondisi, lebih mudah ya masuknya. Tapi ini kosong hanya dengan green screen, kesulitannya double,” kata Wulan Guritno.

Dia pun berharap film ini bisa memberikan tontonan film horor yang berbeda bagi para penonton. Menurut Wulan Guritno, nuansa horor di film ini tidak mengandalkan jump scare atau slasher.

“Ini horor fantasi. Aku sudah nonton, hasil CGI-nya bagus. Mudah-mudahan bisa menjadi ketertarikan berbeda untuk penonton,” tuturnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link