Syuting di Dieng, Maizura Tampil lewat Web Series Jumpa

Syuting di Dieng, Maizura Tampil lewat Web Series Jumpa

JawaPos.com–Aktris muda Maizura mengagumi indahnya alam Indonesia lewat Situs Cagar Budaya Dieng. Dia mendukung gerakan #SiapDarling yang merupakan akronim dari Siap Sadar Lingkungan. Sejak 2018, aktif membagikan berbagai konten informatif seputar lingkungan dan aksi nyata melestarikan bumi melalui kanal media sosial.

Maizura menyuguhkannya lewat perannya dalam web series berjudul JumpaWeb series Jumpa tayang perdana di akun YouTube Siapdarling pada 13 Maret pukul 11.00 WIB. Serial pendek sejumlah empat episode dan tayang setiap hari Minggu pada jam yang sama hingga 3 April 2022. Serial disutradarai Andrew Kose dan diproduksi Studio Antelope.

Kegiatan yang digagas Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) itu menguatkan pesan tentang cinta lingkungan di situs-situs warisan sejarah. Melalui serial yang dibintangi bintang muda Maizura dan Omara Esteghlal, #SiapDarling ingin menggugah anak muda Indonesia untuk ikut mengambil peran aktif dalam upaya-upaya pelestarian alam di manapun mereka berada.

”Gerakan #SiapDarling meluncurkan program Candi Darling yaitu gerakan menanam pohon di situs-situs warisan sejarah Indonesia dan ditargetkan akan selesai 2025. Komunikasi kreatif telah dimulai dengan web series Prince Darling sebanyak tiga episode. Saat ini Jumpa dalam empat episode. Kami mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam untuk lingkungan,” ujar Communication Director Djarum Foundation Mutiara Asmara secara virtual baru-baru ini.

Program Candi Darling melibatkan mahasiswa dari berbagai universitas atau yang disebut Darling Squad.  Hingga saat ini, sudah ada 2.272 Darling Squad dari 171 kota dan 270 kampus seluruh Indonesia. Mereka terdaftar sebagai sukarelawan dan ikut menanam pohon bersama #SiapDarling lewat kegiatan Candi Darling sejak 2019.

”Aktivitas konservasi di warisan sejarah tetap diadaptasi secara daring melalui Candi Darling From Home,” ujar Program Associate BLDF Tania Anggriani Arbi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles