Tahan Imbang Qatar, Gol Timnas Tercipta dengan Cara Sangat Unik

by

in

JawaPos.com-Tim Nasional Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Qatar dalam laga uji coba di Stadion Velica Gorica, Zagreb, Kroasia malam ini WIB (20/9).

Setelah babak pertama berakhir imbang 0-0, Indonesia yang tampil percaya diri mampu unggul lebih dulu pada menit ke-61.

Gol Timnas U-19 tercipta dalam situasi yang sangat unik. Sebuah lemparan ke dalam yang jauh dari Pratama Arhan, berhasil disambut oleh tandukan Saddam Gaffar.

Sayang, kemenangan Indonesia yang berada di depan mata melayang. Qatar berhasil menyamakan pada menit ke-89. Gol Qatar tercipta dari sepakan penalti Osamah Altairi. Penalti diberikan karena bek tengah dan juga kapten Indonesia Rizky Ridho melakukan pelanggaran di kotak terlarang kepada Ali Surag.

Kalau dilihat dari semata hasil, ini tentu sebuah kemunduran bagi Timnas U-19. Sebab, pada pertemuan pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 (17/9).

Dalam laga ini, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong masih memainkan formasi 4-4-2. Komposisi pemain utama relatif tetap seperti ketika duel pertama.

Tidak ada perubahan yang signifikan. Hanya saja, Shin Tae-yong memainkan Beckham Putra Nugraha sejak menit pertama. Dia menggantikan kapten David Maulana.

Penyerang Irfan Jauhari juga tidak bermain sebagai starter. Posisinya diisi oleh Saddam Gaffar. Saddam yang berduet dengan Braif Fatari menjadi pencetak gol satu-satunya Indonesia dalam pertandingan ini.


Credit: Source link