Tahun Baru Imlek 2020, PDIP: Bangun Semangat Persaudaraan dan Kemakmuran

by

in
Tahun Baru Imlek 2020, PDIP: Bangun Semangat Persaudaraan dan Kemakmuran

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com – PDI Perjuangan mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2020.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, peringatan Imlek 2020 di Indonesia diharap dapat berlangsung meriah, penuh warna merah dan keemasan.

Hal ini tidak hanya melambangkan semangat dan spirit menuju kejayaan dan kemakmuran, juga semangat untuk hidup penuh syukur sebagai kunci kebahagiaan.

“Semoga tahun 2020 semakin membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara Indonesia,” ungkap Hasto, Sabtu (25/1/2020).

Ia menegaskan PDI Perjuangan terus mendorong semangat persaudaraan nasional, kedepankan gotong royong dalam seluruh aspek kehidupan, guna memerkuat jalan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kata Hasto, melalui sila ketiga Pancasila, Bung Karno menegaskan bahwa Indonesia dibangun untuk semua, one for all, all for one.

“Semangat Persatuan Indonesia berdiri di atas prinsip kebangsaan dimana setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama dalam hukum dan pemerintahan, dan wajib menjalankannya tanpa kecuali,” katanya.

Atas dasar prinsip kebangsaan tersebut, lanjut Hasto, maka pada tahun 2003 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan hari imlek sebagai hari libur nasional.

Bagi Hasto, penetapan Imlek sebagai hari libur nasional ini menjadi ruang ekspresi semangat kebangsaan tersebut dengan seluruh kebudayaan yang menyertainya.

“Gong Xi Fat Cai. Indahnya Indonesia dengan bhinneka tunggal Ika,” tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

TAGS : Imlek emas PDI Perjuangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/66319/Tahun-Baru-Imlek-2020-PDIP-Bangun-Semangat-Persaudaraan-dan-Kemakmuran/