Tahun Depan, GOR Dilengkapi Lintasan Atletik Internasional Dibangun di Bangli

Tahun Depan, GOR Dilengkapi Lintasan Atletik Internasional Dibangun di Bangli
Lokasi pembangunan prasarana olah raga atau gedung olah raga (GOR) di Kelurahan Kawan, Bangli. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Pembangunan gelanggang olahraga (GOR) di Kabupaten Bangli dipastikan akan dimulai tahun depan. Tahun ini Pemkab Bangli masih melakukan proses penambahan lahan.

Pemkab merancang GOR yang dibangun dilengkapi lintasan atletik berstandar internasional. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Senin (31/7) mengatakan Pemkab Bangli sudah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 7 miliar untuk penambahan lahan seluas 1 hektar.

Pihaknya berharap proses penambahan lahan tuntas tahun ini. Sehingga kegiatan pembangunan bisa dimulai pada 2024.

Untuk membangun GOR tahap pertama, Pemkab Bangli bakal menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 42 miliar. Yang bakal dibangun pertama berupa lapangan bola dan lintasan atletik.

Sedana Arta mengatakan sesuai rancangan lintasan atletik yang dibangun memiliki standar internasional. “Ke depan kita juga akan bangun GOR indoor kapasitas 8-10 ribu orang. Itu nanti sekaligus bisa dipakai untuk mengadakan konser berbayar,” kata Sedana Arta.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangli I Nyoman Udiana Mahardika menambahkan dengan adanya tambahan lahan seluas 1 hektar nantinya, total luas lahan mencapai 7 hektar lebih. Alasan dilakukannya penambahan lahan agar Bangli bisa membangun lintasan atletik berstandar internasional.

Berdasarkan informasi KONI Bali, di Bali selama ini belum ada lintasan atletik yang berstandar internasional. Karena itu event nasional tidak pernah dilaksanakan di Bali. “Mumpung kita akan membangun sekalian kita bikin yang berstandar. Sehingga kita harapkan nanti kalau suatu saat ada event PON di Bali, kita bisa tarik atletiknya di Bangli,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Credit: Source link

Related Articles