Tak Hanya Untuk Hiking, Simak 4 Kelebihan Bergaya Pakai Sandal Gunung

JawaPos.com – Naik gunung harus dilengkapi dengan alas kaki yang tepat. Sehingga pendakian tak dirasa melelahkan. Siapa sangka sandal model velco atau sandal gunung bisa jadi pelengkap gaya keseharian, bukan hanya untuk hiking.

Tren sandal gunung ini sudah banyak digandrungi kaum milennial dan gen Z Indonesia. “Saat ini (sandal gunung) sudah beralih fungsi lebih luas dan bisa digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari,” kata Founder TVF Footwear, Adhitia Marwan, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9).

Konsep sandal dengan alas terbuka ini, membuat kaki lebih mudah bernapas dan nyaman. Berbeda dengan sepatu yang merupakan alas tertutup sehingga dapat membuat kaki terasa pengap apabila digunakan terlalu lama.

Ini menjadi salah satu faktor sandal gunung banyak diminati karena menawarkan kenyamanan dan keamanan serta sandal gunung terbukti lebih kuat daripada sandal flip flop atau sandal jepit pada umumnya. Selain itu, alas kaki yang satu ini pun sekarang sudah bisa digunakan dalam suasana yang kasual.

1. Ke Pantai

Dengan berkembangnya tren alas kaki, munculnya berbagai alas kaki yang fungsional dan nyaman sehingga dapat dipakai di berbagai aktivitas. Apabila dulunya setiap alas kaki memiliki fungsi masing-masing. Saat ini alas kaki harus dapat digunakan di berbagai aktivitas, seperti sandal gunung yang bisa digunakan untuk ke pantai.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link