Taktik Chery masuk pasar otomotif premium Indonesia lewat Tiggo Series

Taktik Chery masuk pasar otomotif premium Indonesia lewat Tiggo Series
Jakarta (ANTARA) –

Jenama otomotif China, Chery ingin memasuki pasar mobil premium di Indonesia melalui sport utility vehicle (SUV) Tiggo Series yang menjadi penampil utama di anjungan mereka selama 11 hari berpameran di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022.

 

President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong mengatakan, Tiggo Series dibangun melalui serangkaian proses penelitian dan pengembangan yang telah diakui secara internasional.

 

“Melalui Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, kami siap membawa kelas SUV Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” papar Tao Yong dalam siaran resmi pada Senin.

 

Chery membawa Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro sebagai opsi untuk konsumen Indonesia yang memerlukan mobil berkelas premium namun bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga karena memiliki pilihan lima dan tujuh penumpang.

 

Dari sisi strategi produk, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro disiapkan guna memenuhi kebutuhan konsumen urban bergaya hidup sukses, berselera tinggi, namun berorientasi keluarga. Segmen konsumen itu disesuaikan Chery dengan menghadirkan ruang kabin dan material interior berkualitas tinggi, fitur teknologi terkini, serta desain bergaya modern.

 

Untuk strategi pelayanan, Chery memastikan jaringan diler mereka siap melayani penjualan dan purnajual di berbagai kota besar di Indonesia.

Baca juga: Chery buka “pre-booking” Tiggo 7 Pro dan 8 Pro selama GIIAS 2022
 

Tiggo 7 Pro

 

Tiggo 7 Pro lebih dari sekedar SUV mewah perkotaan yang menyasar konsumen dari kalangan pebisnis. Mobil berkapasitas lima penumpang itu menerapkan teknologi terkini untuk menunjang gaya hidup penggunanya.

 

Tiggo 7 Pro sudah memakai empat USP untuk memaksimalkan performa berkendara, termasuk ADAS (Advanced Driving Assistance System) generasi baru yang memprioritaskan keselamatan pengguna.

 

Dengan panjang bodi 4.500 mm dan jarak sumbu 2.670 mm, Chery mengadopsi desain Tiggo Series secara keseluruhan melalui kisi-kisi berbentuk berlian dengan lampu LED matriks tajam yang saling melengkapi.

 

Selain itu, Chery juga menyematkan 360 Camera dengan surround view pada Tiggo 7 Pro, didukung fitur Intelligent Tech HD Reverse Image berkualitas 1920*720 HD untuk memperluas pandangan di sekitar mobil, Chery Intelligent Voice Assistant, dan electric panoramic sunroof.

 

Chery Tiggo 7 Pro menggunakan suspensi MacPherson independen dengan daya serap guncangan dan anti-roll yang lebih baik pada jalan menikung. Tak hanya itu, untuk menunjang proteksi selama berkendara Chery juga menyematkan fitur Adaptive Cruise Control.

 

Fitur unggulan pada Tiggo 7 Pro yang masuk ke Indonesia tidak berbeda dengan Tiggo 7 Pro yang dipasarkan secara global.

 

Tiggo 8 Pro

 

Tiggo 8 Pro merupakan SUV premium berkapasitas tujuh penumpang yang dinilai cocok digunakan oleh kalangan eksekutif yang berorientasi pada keluarga.

 

Dengan mengusung konsep desain global Chery 3.0 “Aesthetic Content and Form“, Tiggo 8 Pro mampu mengadaptasi gaya high-end dengan fitur elegan dan teknologi mewah. Tiggo 8 Pro dilengkapi 12 fungsi ADAS, meliputi automatic start-stop, Adaptive Cruise Control (AEC), Automonous Emergency Braking (AEB) hingga Forward Colission Warning (FCW).

 

Tiggo 8 Pro menggunakan mesin 2.0 TGDI yang diperkuat 2.0 Turbocharged dan Chery Advanced Driving Assistance System. Mesin itu dapat menghasilkan daya maksimum 250 hp dengan torsi puncak mencapai 400Nm.

 

Mesin itu dilengkapi transmisi kopling ganda 7-percepatan yang memastikan perpindahan gigi berjalan mulus dengan efisiensi transmisi mencapai 96 persen. Sebagai model unggulan dari Seri Tiggo, Tiggo 8 Pro hadir dengan panjang 4,7 m, lebar 1,9 m, 1.705 mm, dan jarak sumbu roda 2.710 mm.

 

GIIAS 2022, momentum Chery perkenalkan seri Tiggo

 

Selama GIIAS 2022, Chery mengusung tema “Chery Beyond Advanced” dengan membawa empat nilai utama, yaitu green, root, link, dan technology.

 

Melalui empat nilai itu, Chery memberikan gambaran komitmen dalam mendukung industri otomotif Indonesia. Pertama, pengembangan kendaraan dengan energi terbarukan (green), kedua kontribusi Chery melalui strategi investasi yang dalam dan mengakar kuat (root).

 

Nilai ketiga adalah membangun kedekatan dan kepercayaan konsumen dengan memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen melalui produk dan layanan yang berkualitas (link), dan keempat adalah konsisten dalam pengembangan inovasi yang diimplementasikan secara menyeluruh, mulai dari tahap riset, produksi, hingga purnajual (technology).

 

Dengan strategi investasi yang telah direncanakan secara matang, Chery siap membangun pabrik produksi berkapasitas tinggi yang tidak hanya akan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, namun juga menjadi basis produksi mobil setir kanan untuk beberapa negara tujuan ekspor.

 

Mereka juga punya rencana lebih panjang, termasuk memproduksi kendaraan elektrifikasi yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia.

 

Selama GIIAS 2022, Chery membuka pra-pemesanan seri Tiggo dengan program Advanced Warranty, yaitu garansi enam tahun atau 150.000 km dan garansi khusus mesin selama sepuluh tahun atau 1.000.000 km.

 

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles