Tampil Penuh Warna, Tren Mukena Kekinian dengan Sentuhan Bordir Bunga

JawaPos.com – Dulu mukena memang identik dengan warna putih. Tapi kini, mukena hadir dengan warna-warna cantik dan elegan namun tetap mengedepankan syariat agama.

Seperti yang tertuang dalam koleksi terbaru mukena Siti Khadijah asal Malaysia. Koleksi terbaru Modish Eshal dan Modish Saira tetap menonjolkan sisi klasik mukena dengan warna-warna yang lebih berani.

Sebut saja warna merwah muda, baby blue, mustard hingga hitam terlihat sangat mewah dengan penggunaan bahan katun. Tentunya dengan tetap menggunakan ciri khasnya yakni strech karet lycra pada bagian dagu, yang membentuk muka agar pas.

“Koleksi Modish Eshal dan Modish Saira terinspirasi oleh keindahan alam Indonesia,” ujar Marketing Manager Mukena Siti Khadijah, Dicky Rahmad Yulian pada JawaPos.com.

Inspirasi keindahan alam Indonesia ini terlihat dari bordir yang hadir pada pinggiran mukena. Bordir yang digunakan sendiri adalah bunga.

Diungkapkan Dicky, mukena yang ada saat ini memang dibuat mengikuti perkembangan zaman. Dalam arti dibuat tetap stylish namun tetap mengedepankan untuk menutup aurat. Seperti ukuran panjang atasan dan bawahan mukena yang dibuat tetap menyesuaikan gerakan salat.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link