Tanggapan IMG terkait Alva One yang mirip Arena VT3 asal Spanyol

Jakarta (ANTARA) – Motor listrik Alva One dari PT Ilectra Motor Group (IMG) yang baru saja diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dikatakan memiliki kemiripan dari motor listrik asal Spanyol Arena VT3.

Baca juga: IMG dan SDCI beri edukasi berkendara motor listrik di GIIAS 2022

Managing Director Ilectra Motor Group (IMG) Rainier Haryanto menyatakan bahwa memang konsep dasar dari Alva One ini adalah kolaborasi. Dengan begitu, kemiripan pasti ada pada motor listrik Alva One.

“Jadi prinsip kita kan kolaborasi ya, pasti ada bagian-bagian yang sama dan mirip,” ungkap Rainier Haryanto di ICE BSD, Tangerang Selatan, Senin.

Dia juga menegaskan bahwa kehadiran motor listrik Alva One bukanlah hasil dari rebranding. Melainkan, kendaraan ini hasil dari kolaborasi sesamanya hanya saja produk ini sudah dirakit secara lokal.

“Itu bukan rebranding ya, kalau rebranding kan kita ga mungkin berani ngomong Alva One,” tegas dia.

Baca juga: Motor listrik ALVA ONE eksis di GIIAS 2022

Dalam laman resmi miliki Arena VT3, motor yang masih menggunakan mesin ini dibekali dengan kapasitas mesin 125cc dengan catatan yang diberikan mencapai 7,6 tk untuk tenaganya dan juga memiliki baterai lithium-ion 2,7 kWh.

Kesamaan pada motor ini juga bisa terlihat dari desain dan juga penggunaan lampu LED pada bagian depan, lalu ada juga desain bodi yang gambot mirip dengan Honda PCX. Bagian pelek dengan ring 14 juga semakin mempertegas kemiripannya.

Untuk mendukung gaya yang lebih futuristik seperti kendaraan elektrik lainnya, motor ini sudah dibekali dengan air intake yang berada tepat di bagian pinggir motor Alva One.

Pada bagian pencahayaan, kendaraan roda dua Alva One ini sudah dibekali dengan lampu LED di bagian depan dan belakang motor untuk memaksimalkan pencahayaan dan usia pemakaian yang lebih lama.

Di Indonesia, motor listrik Alva One ini dibanderol dengan harga Rp34.9 juta. Pada ajang GIIAS 2022, konsumen juga akan diberikan berbagai keuntungan bagi yang melakukan transaksi pada ajang pameran tersebut.

Baca juga: Motor listrik ALVA akan debut di GIIAS 2022

Baca juga: Kementerian ESDM gelar pelatihan konversi motor listrik bagi UMKM

Baca juga: Penggunaan motor listrik bisa hemat biaya operasional 30 persen

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link