Tantangan Dian Sastro untuk Anak Muda Kreatif Citayam Fashion Week

Tantangan Dian Sastro untuk Anak Muda Kreatif Citayam Fashion Week

JawaPos.com – Dian Sastro Wardoyo ternyata juga turut mencermati fenomena Citayam Fashion Week (CFW) yang sempat hebohkan publik di tanah air sejak beberapa waktu belakangan. Dia pun mengaku mengikuti parade busana jalanan di Dukuh Atas, Jakarta ini melalui media sosial.

“Saya kagum sama fenomena tersebut, kagum sama kreativitas mereka dan keberanian mereka dalam berekspresi meskipun ada pro dan kontra, ada bagus ada jeleknya. Kita belajar hidup bareng-bareng di area publik. Tapi antusiasme dalam mengekspresikan diri sebenarnya hal positif,” kata Dian Sastro di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (29/7).

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ? (AADC) bersama Nicholas Saputra malah memberikan tantangan pada anak-anak muda kreatif di Citayam Fashion Week. Dia menantang mereka untuk melakukan parade busana dengan mempadu-padankan kebaya dalam fashion show jalanan untuk menunjukkan kebanggaan dan rasa cinta pada pakaian yang menjadi ciri khas dan identitas bangsa.

Dian Sastro menambahkan, menggunakan outfit dengan gaya street style mudah dilakukan oleh banyak orang dari berbagai negara. Tapi mempadu-padankan kebaya menjadi tantangan tersendiri yang menuntut adanya kreativitas lebih.

“Saya pengin banget menchallenge teman-teman dari Citayam Fashion Week untuk mengekspresikan diri dengan gaya personal tapi juga menginkorporasi baju nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika anak-anak muda di Citayam Fashion Week mampu melakukannya dengan baik, maka hal itu akan menjadi keistimewaan tersendiri. Bukan saja bergaya yang dapat diposting di media sosial dan menjadi sorotan, tapi juga memkampanyekan penggunaan kebaya dalam kehidupan sehari-hari.


Credit: Source link

Related Articles