Tap Auto janjikan pelayanan asuransi kendaraan cepat dan mudah

Tap Auto janjikan pelayanan asuransi kendaraan cepat dan mudah
Jakarta (ANTARA) – Perusahaan asuransi berbasis digital Tap Insure meluncurkan Tap Auto, yakni asuransi kendaraan roda dua dan empat yang menjanjikan pelayanan cepat dan mudah anti ribet.

Pemegang polis Tap Auto bisa mendapatkan polis digital dalam waktu satu hari kerja, survei kendaraan secara virtual, dan proses penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) kurang dari tiga jam setelah laporan klaim disetujui, serta proses pembayaran ke bengkel lebih cepat.

Peluncuran Tap Auto merupakan salah satu upaya Tap Insure untuk terus memperluas portofolio produk asuransi yang ditawarkan. Di tahun 2022, Tap Insure telah mendapatkan lisensi sebagai perusahaan asuransi umum yang diizinkan untuk menciptakan beragam produk asuransi yang bisa melindungi berbagai kegiatan sehari-hari masyarakat luas.

Baca juga: Hadapi perubahan iklim, BUMN ini gelar sosialisasi asuransi kendaraan listrik

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi dengan seluruh bengkel rekanan, dan kami yakin bahwa ke depan kita dapat maju dan mengembangkan bisnis bersama-sama melalui produk Tap Auto,” kata Direktur Operasional dan Marketing Tap Insure Cleosent Randing dalam siaran pers, Sabtu.

Randing mengatakan, didukung oleh sistem teknologi yang komprehensif, para pemegang polis bisa merasakan pengalaman berasuransi yang menyenangkan (seamless) mulai dari pembelian produk hingga klaim, di antaranya bisa melakukan pembayaran ataupun pengajuan klaim online secara aman, mudah, dan praktis.

“Selain itu, konsumen yang telah membeli polis Tap Auto bisa bebas memilih lokasi bengkel di semua jaringan Tap Auto untuk perbaikan kendaraan mereka,” jelas Randing.

Agar memudahkan proses klaim konsumen dan memudahkan layanan bengkel rekanan, Tap Insure juga berkolaborasi dengan Primasis sebagai pihak penyedia platform bernama BengkelNet.

“Hal ini selaras dengan misi Tap Insure dan Primasis untuk memajukan bengkel-bengkel di Indonesia dengan memberikan solusi tepat guna menghadirkan pengalaman klaim yang lebih worry-free/peace of mind dan tanpa ribet bagi konsumen,” kata Managing Director BengkelNet Budi Santoso Asmadi.

Untuk bergabung menjadi mitra Tap Auto, syaratnya cukup mudah bagi bengkel hanya dengan melampirkan dokumen resmi seperti profil perusahaan, akta pendirian, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Prosedur ini untuk memastikan bahwa bengkel mitra Tap Auto merupakan bengkel terpercaya yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen di Indonesia.

Tap Insure ini saat ini bekerja sama dengan lebih dari 70 bengkel rekanan yang tersebar di Jawa dan Bali dan melayani konsumen di lebih dari 16 kota di Indonesia.

Kebutuhan asuransi kendaraan diperkirakan makin meningkat di masa datang mengingat jumlah kepemilikan mobil dan motor yang terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2021, BPS memperkirakan terdapat 16,4 juta mobil dan 120 juta sepeda motor di Indonesia.

Tap Insure menargetkan bisa menerbitkan lebih dari 4.000 polis kendaraan bermotor di akhir tahun ini.

Baca juga: MPMInsurance gelar pelatihan guna tingkatkan mutu dan daya saing SDM

Baca juga: BRI Insurance sosialisasikan produk asuransi OTO Proteksi Maksima

Baca juga: MSIG luncurkan asuransi kendaraan bermotor dengan layanan telematika

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles