Tekan Penyebaran Covid-19, Kemenag Gelar Lomba Vlog

by

in
Tekan Penyebaran Covid-19, Kemenag Gelar Lomba Vlog

Kamera Vlog (Foto: Photographywith)

Jakarta, Jurnas.com – Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) menggelar lomba video blog (vlog), Madrasah Vlog Competition, bertajuk `Dari Madrasah untuk Indonesia Sehat`.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar mengatakan, Lomba Kampanye Indonesia Sehat ini akan diikuti oleh siswa madrasah dari jenjang Ibtidaiyah (MI), Tsanawiyah (MTs), dan Aliyah (MA) di seluruh Indonesia, negeri maupun swasta.

Dia berharap, ajang yang dibuka hingga 17 Agustus ini dapat mendorong peran aktif siswa madrasah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Indonesia.

“Kami undang vloger madrasah ikut ambil bagian Madrasah Vlog Competition tahun 2020 sebagai bentuk kampanye perangi wabah corona,” jelas Umar di Jakarta, pada Jumat (17/4).

Umar menjelaskan, proses penjurian akan dilakukan pada 25 Agustus 2020. Hasilnya akan diumumkan 10 September 2020.

Baca juga.. :

“Pelaksanaan perlombaan ini tetap mengacu kepada anjuran physical distancing dan self-quarantine, sesuai anjuran pemerintah,” jelas dia.

Kasubbag TU Dit KSKK Madrasah Papay menambahkan, ada lima tema pilihan bagi peserta Lomba Kampanye Indonesia Sehat 2020, yaitu Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Hidup Sehat, Asiknya Belajar di Rumah, dan Pahlawan Kemanusiaan.

“Tema ini juga untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia untuk bisa kembali seperti sedia kala,” tandas Papay.

TAGS : Kementerian Agama Lomba Vlog Madrasah Ahmad Umar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70754/Tekan-Penyebaran-Covid-19-Kemenag-Gelar-Lomba-Vlog/