Terungkap Penyebab Layar Raksasa Menimpa Boyband Mirror di Hongkong

JawaPos.com – Otoritas berwenang di Hongkong menyelidiki penyebab jatuhnya layar besar yang menimpa boyband Mirror saat beraksi di atas panggung. Sedikitnya dua orang luka-luka karena kejadian itu.

Dari hasil penyelidikan awal, ternyata salah satu dari dua tali logam yang menggantungkan layar besar itu terputus. Alhasil menyebabkan struktur layar menabrak panggung di bawah dan menimpa dua penari.

Pihak berwenang mengungkapkan, temuan awal mereka. Sekretaris Kebudayaan, Olah raga dan Pariwisata Kevin Yeung Yun-hung melakukan inspeksi awal tempat pertunjukan di Hong Kong Coliseum di Hung Hom.

“Pemeriksaan awal menunjukkan bahwa kabel logam putus, menyebabkan layar jatuh,” kata Yeung.

“Keamanan panggung sangat penting. Ini sangat penting bagi para pemain,” tambahnya seperti dilansir dari The Star, Minggu (31/7).

Pihaknya berjanji untuk menyelidiki masalah ini dengan satuan tugas yang dibentuk di bawah Departemen Layanan Kenyamanan dan Kebudayaan, yang akan bekerja dengan Departemen Layanan Listrik dan Mekanik dan Departemen Tenaga Kerja untuk mempelajari penyebab kecelakaan tersebut. Yeung mengatakan, penyelidikan bisa berlangsung selama beberapa minggu, dan pihak berwenang akan menjangkau kelompok pertunjukan lainnya untuk memeriksa risiko.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link